Pelanggan PDAM di Prabumulih Banyak Keluhkan Meteran yang Hilang

Senin 10-07-2023,18:44 WIB
Reporter : Dian
Editor : Karandas

Pelanggan PDAM di Prabumulih Banyak Keluhkan Meteran yang Hilang

 

PRABUMULIH, oganilir.co - Kabar tak sedap datang dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Prabujaya Kota Prabumulih. Pasalnya, akhir-akhir ini, perusahaan plat merah itu mengeluhkan banyaknya meteran pelanggan yang hilang.

 

"Bulan ini banyak dapat laporan dari petugas yang mendata, bahwa banyak pelanggan kita kehilangan meteran," ujar Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Prabujaya, Ari Fajar dibincangi di kantor PDAM, Senin (10/7).

 

Dijelaskan Fajar (sapaan akrabnya, red). Dalam satu hari, 6 hingga 7 meteran hilang. Daerah paling banyak kehilangan meteran, di Kecamatan Prabumulih Timur.

 

Adapun upaya yang dilakukan, pihaknya saat ini masih melakukan rekap meteran yang hilang dan nanti akan minta bantuan alias melapor ke Polres Prabumulih dan Kepolisian setempat.

BACA JUGA:Pesan Bupati Ogan Ilir ke Direksi Baru PDAM, Jangan Sering Air Mati dan Kotor

 

Disinggung apa penyebab meteran hilang? Pria pecinta tanaman bonsai itu mengaku, bahan meteran PDAM mengandung bahan kuningan. "Yang kami proyeksi dan analisa bisa dijual ke tukang rongsokan. Karena lumayan mahal dan 1 meter bisa terdapat 1 kg kuningan," sebutnya.

 

Masih kata Fajar, pihaknya pun menghimbau kepada pelanggan yang kehilangan meteran untuk melaporkan kepada pihaknya dalam hal ini PDAM sehingga memudahkan pihaknya untuk melaporkan jumlah kehilangan kepada aparat terkait dalam hal ini polisi. "Karena untuk pelanggan kita kemungkinan belum melapor secara keseluruhan. Karena data yang baru kita terima itu berasal dari petugas yang kebetulan mencatat meteran," bebernya.

 

Kategori :