Ribuan Pelanggan PDAM Tirta Prabujaya Nunggak, Pak Dirut Menjerit

Rabu 12-07-2023,19:46 WIB
Reporter : Dian
Editor : Dendi Romi

Ribuan Pelanggan PDAM Tirta Prabujaya Nunggak, ini Jumlahnya 

PRABUMULIH, oganilir.co - Jumlah pelanggan PDAM Tirta Prabujaya mencapai 10.000 sambungan. Namun dari jumlah tersebut, terdapat 2.500 pelanggan yang nunggak tagihan.

 

Hal itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Prabujaya Fajar Chriswarry Ardhana ST MSi dibincangi belum lama ini.

 

"Dari 2.500 pelanggan yang menunggak, angka tunggakan itu lebih kurang Rp1,5 miliar yang sudah kami rekap," kata Fajar Chriswarry.

 

Dia merincikan, dari dari total tunggakan Rp1,5 miliar itu, sudah dipecah lagi per kecamatan untuk mengetahui wilayah mana paling besar piutang. "Hasilnya, ada dua kecamatan yang paking besar tunggakannya yakni Kecamatan Prabumulih Utara dan Kecamatan Prabumulih Timur," sebutnya.

BACA JUGA:Pelanggan PDAM di Prabumulih Banyak Keluhkan Meteran yang Hilang

 

Pihaknya sendiri, sambung Fajar, sejak Senin 10 Juli sudah menurunkan tim ke lapangan untuk memberikan surat pemberitahuan. "Kawan kawan sudah mulai bergerak menyampaikan surat pemberitahuan kepada pelanggan agar segera melunasi tunggakan dan dikasih waktu 1 minggu dan barulah nanti dilakukan pemutusan," terangnya mengaku pemutusan baru dilakukan jika tidak ada konfirmasi dari surat yang diberikan.

 

Fajar mengaku, pihaknya bersifat fleksibel dan berusaha mengerti keadaan pelanggan. "Selama pelanggan ada niat baik, ada keringanan," sebutnya mencontohkan misalnya pelanggan bersedia untuk mencicil tunggakan.

 

Disinggung berapa lama pelanggan menunggak? Fajar mengaku, rata-rata tunggakan pelanggan di atas 6 bulan hingga 1 tahun.

Kategori :