Kenali 9 Ciri Depresi, Nomor 3 Sering Dialami Anak Muda Zaman Sekarang

Jumat 21-07-2023,22:00 WIB
Reporter : Karandas
Editor : Karandas

5. Kelelahan dan kurang energi: Orang yang mengalami depresi seringkali merasa lelah sepanjang waktu dan kesulitan untuk merasakan energi yang cukup.

 

6. Perasaan tidak berharga atau bersalah berlebihan: Orang dengan depresi cenderung merasa tidak berharga, bersalah, atau merasa seperti beban bagi orang lain.

BACA JUGA:Kasus Ritual Buang Sial Hingga Hamil di OKI, Korban Alami Depresi Berat, Dukun Nyaris Diamuk Massa

 

7. Gangguan konsentrasi: Depresi dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk berkonsentrasi, membuat keputusan, atau berpikir dengan jernih.

 

8. Pikiran tentang kematian atau bunuh diri: Seseorang dengan depresi seringkali memiliki pikiran yang berulang-ulang tentang kematian, bunuh diri, atau merasa lebih baik jika mereka tidak ada.

 

9. Gangguan fisik tanpa penyebab medis yang jelas: Depresi juga bisa menyebabkan gejala fisik seperti sakit kepala, masalah pencernaan, nyeri tubuh, atau masalah lain tanpa penyebab medis yang jelas.

 

Penting untuk diingat bahwa depresi adalah kondisi medis yang serius dan memerlukan perhatian profesional. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal mengalami gejala-gejala ini dalam jangka waktu yang lama atau berat, penting untuk segera mencari bantuan dari tenaga medis atau profesional kesehatan mental.

Kategori :