Pinjam KUR di BANK BSI Tanpa Bunga Bisa Cair Hingga Rp500 Juta, Begini Caranya

Jumat 08-09-2023,22:00 WIB
Editor : Karandas

Pinjam KUR di BANK BSI Tanpa Bunga Bisa Cair Hingga Rp500 Juta, Begini Caranya 

 

oganilir.co - Dengan adanya pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) sangat membantu untuk perekonomian rakyat Indonesia.

Banyak bank yang menawarkan pinjaman KUR dengan bunga yang cukup besar sehingga cukup membebani nasabah.

Sejak hadirnya program KUR Bank Syariah Indonesia (BSI) yang dilauncing oleh Presiden RI Joko Widodo di Aceh tanggal 10 Februari 2023 lalu.

Meskipun tergolong baru, nyatanya nasabah dapat meminjam dana KUR di Bank BSI hingga Rp 500 juta tanpa ada bunga sedikitpun.

BACA JUGA:Pemerintah Anggarkan KUR Rp460 Triliun, Baru Terealisasi Segini, Apa Penyebabnya?

KUR Bank BSI menawarkan mekanisme bunga KUR 6% diganti dengan margin keuntungan dengan akad Ijarah, Murabahah, maupun MMQ.

Program kredit usaha rakyat di bank BSI terbagi jadi tiga jenis, KUR Super Mikro, KUR  Mikro, dan KUR Kecil. Ketiga jenis kredit usaha rakyat tersebut memiliki syarat dan ketentuan berbeda.

KUR Super Mikro merupakan program pembiayaan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai pemenuhan kebutuhan modal kerja dan investasi. Untuk pinjaman Super Mikro dipatok maksimum Rp 10 juta dan bebas biaya administrasi.

KUR Mikro BS pembiayaan modal kerja dan investasi dengan dana yang lebih besar. Nasabah bisa mengajukan KUR Mikro dengan nominal di atas Rp 10 juta sampai Rp 50 juta.

BACA JUGA:BRI Salurkan KUR dari Rp1 Juta Hingga Rp100 Juta, ini Syaratnya

Untuk KUR Kecil merupakan program pembiayaan modal kerja dan investasi bagi UMKM dengan uang yang lebih besar lagi. Nasabah BSI bisa mengajukan pembiayaan lewat KUR Kecil dengan nilai lebih dari Rp 50 juta sampai Rp 500 juta.

Syarat untuk Meminjam KUR di Bank BSI sangat mudah Anda perlu menyiapkan data sebagai berikut:

- Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)

Kategori :