RS Indonesia di Jalur Gaza Jadi Korban Serangan Udara Israel

Kamis 12-10-2023,14:52 WIB
Editor : Dendi Romi

RS Indonesia di Jalur Gaza Jadi Korban Serangan Udara Israel

oganilir.co - Serangan membabi buta yang dilakukan Israel ke Jalur Gaza sudah menyasar ke Rumah Sakit Indonesia, Rabu 11 Oktober 2023. Rumah Sakit Indonesia di jalur Gaza mengalami kerusakan.

 

Dampak dari serangan udara Israel ke Jalur Gaza menimbulkan korban jiwa dan kerusakan bangunan. Salah seorang staf lokal bernama Abu Romzi tewas beserta ratusan warga Palestina lainnya.

 

Mobil operasional MER-C yang berada di depan wisma dr Joserizal yang merupakan tempat tinggal para sukarelawan juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

 

Pada saat itu drone milik Israel memang menargetkan satu mobil operasional milik MER-C pada sekitar pukul 9-10 waktu setempat.

BACA JUGA:Korban Jiwa Hamas Vs Israel Capai 3000 Orang

 

Mobil operasional MER-C memang berada di samping Rumah Sakit Indonesia sehingga menimbulkan kerusakan saat terjadi serangan yang dilayangkan oleh Israel.

 

Kebanyakan relawan MER-C juga sedang berada di 3 sampai 5 meter dari bom tersebut.

 

Banyaknya korban luka-luka menyebabkan Rumah Sakit Indonesia kekurangan obat-obatan dan juga peralatan medis. Ini karena Rumah Sakit Indonesia memang berada di jalur Gaza bagian utara yang bertepatan dengan perbatasan Israel.

Kategori :