Iran Dukung Hamas Serang Israel

Iran Dukung Hamas Serang Israel

Serangan Hamas ke Israel. --

Iran Dukung Hamas Serang Israel

GAZA, oganilir.co - Republik Islam Iran memberikan dukungan kepada Hamas  yang melaksanakan Operasi Banjir di Al-Aqsa. Kelompok perlawanan rakyat Paletina yang menguasai wilayah Tepi Barat dan Jalur Gaza itu menghujani Israel dengan ribuan roket, Sabtu 7 Oktober 2023.

 

Tak hanya melancarkan serangan ribuan roket, para milisi Hamas juga berhasil memasuki wilayah Israel. Mereka menangkapi para tentara maupun warga sipil Israel.

 

Presiden Iran, Ebrahim Raisi menilai aksi Hamas merupakan upaya sah untuk mempertahankan Palestina sebagai sebuah bangsa merdeka yang selama ini diduduki Israel.

 

“Iran mendukung pembelaan sah bangsa Palestina,” tegas Raisi lewat pidatonya yang disiarkan IRNA (kantor berita Iran), Ahad 8 Oktober 2023.

BACA JUGA:Hamas Hujani Israel dengan Roket

 

Raisi menganggap Israel dan pendukung negara Zionis itu telah membahayakan keamanan bangsa-bangsa di kawasan Timur Tengah.

 

Presiden ke-8 Iran itu juga telah berkomunikasi dengan pemimpin Hamas, Ismail Haniya melalui sambungan telepon. Tak hanya itu, Raisi juga sudah menghubungi Sekjen Jihad Islam Palestina, Ziyad al-Nakhalah.

 

Sumber: