Jadilah Mata dan Telinga Pimpinan. Apel Siaga Operasi Mantap Brata

Sabtu 21-10-2023,15:23 WIB
Reporter : admin oganilir.co
Editor : Sardinan

Jadilah Mata dan Telinga Pimpinan. Apel Siaga Operasi Mantap Brata

OGANILIR.CO- Polres Ogan Ilir kembali melaksanakan apel siaga operasi mantap brata  2023-2024, dihalaman Mapolres Ogan Ilir, Sabtu 21 Oktober 2023.

Apel siaga operasi mantap brata dipimpin oleh Kabag OPS Kompol Kusyanto SH mewakili Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman. Acara dihadiri dan diikuti oleh Wakapolres Kompol Hermansyah SH, PJU Polres Ogan Ilir serta sejumlah personil yang terlibat dalam surat perintah operasi mantap Brata Polres Ogan Ilir Tahun  2023 - 2024.

Kabag  Opd Kompol Kusyanto SH mengatakan, agar masing masing anggota Polri bisa menjadi mata dan telinga pimpinan untuk memantau situasi politik yang ada di kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Senam Sehat, Permainan Tegakkan Botol, Potong Tumpeng, Warnai HUT Golkar Ogan Ilir

“Diharapkan juga agar anggota bisa menjadi penyaring dan pencegah setiap permasalahan yang timbul dilingkungan masyarakat Ogan Ilir terutama dalam tahapan-tahapan pemilu yang akan dilaksanakan secara serentak,’’pintanya .

Dijelaskan Kabag Opd Kompol Kusyanto, pelaksanaan operasi mantab Brata ini digekar secara serentak  di seluruh jajaran Polda Sumsel, sesuai  arahan dan perintah pimpinan teratas dilingkungan Polri.

Dalam kegiatan apel kali ini dilakukan pengecekan terhadap kehadiran dan kesiapan anggota yang terbagi dalam beberapa satgas hal ini sebagai bentuk pengendalian dan Waskat (pengawasan melekat ) terhadap semua satgas .

BACA JUGA:Kasatresnarkoba Polres Lampung Selatan Akhirnya Dipecat dari Polri, Kasusnya Berat

“Langkah ini bertujuan apabila sewaktu waktu diperlukan perkuatan jumlah personil dan situasi berkembang satgas yang ada sudah paham akan tugas dan tanggung jawab nya masing-masing terutama dalam sistem pelaporan harian, selain itu juga kegiatan ini bertujuan agar mudah nantinya dalam pergeseran pasukan untuk pelaksanaan operasi,’’terang Kompol Kusyanto .

Sementara Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah SH,  agar setiap anggota terus menjaga dan memegang teguh sikap NETRAL dalam pelaksanaan kegiatan pemilihan umum tidak ikut dalam kegiatan politik.

“Lakukan tugas dengan baik sesuai dengan petunjuk dan aturan, laporkan kepada pimpinan setiap permasalahan yang ada serta laksanakan koordinasi yang baik dengan steakholder dan instansi yang terkait agar situasi politik yang sejuk dan damai di wilayah hukum Polres Ogan Ilir tetap terjaga,’’tukasnya (Sid)

 

Kategori :