3 Manfaat Daun Kelor untuk Wanita

3 Manfaat Daun Kelor untuk Wanita

Daun Kelor--

3 Manfaat Daun Kelor untuk Wanita

oganilir.co -  Daun kelor telah banyak digunakan sebagi pengobatan tradisional dan baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini berkat berbagai kandungan nutrisinya, seperti asam amino, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, Klasium, dan magnesium.

Selain mengandung beragam nutrisi, daun kelor juga diketahui memiliki efek antioksidan,antibakteri,antiradang,dan antikanker. Di kalangan ibu hamil dan menyusui, manfaat daun kelor ternyata juga diketahui baik untuk kesehatan rahim dan fungsi organ reproduksi wanita.

Berbagai Manfaat Daun Kelor untuk rahim

Berikut ini adalah beberapa manfaat daun kelor untuk rahim yang bisa anda peroleh:

BACA JUGA:Catat, ini 3 Manfaaat Daun Kelor

1. Meningkatkan hormon estrogen

daun kelor berkhasiat untuk meningkatkan produksi hormon estrogen dan melancarkan sirkulasi darah di dalam rahim. Manfaat ini diduga berasal dari kandungan antioksidan dan fitosterol, yaitu sejenis lemak pada tumbuhan yang dapat dijadikan bahan baku pembuatan hormon dalam tubuh.

2. Mencegah dan mengatasi infeksi rahim

Manfaat daun kelor untuk rahim yang kedua adalah melindungi organ ini dari infeksi bakteri. Ini karena daun kelor memiliki sifat antibakteri dan antiradang.

3. Menurunkan resiko terjadinya kanker rahim

Tak hanya bersifat antibakteri, daun kelor juga memiliki efek antikanker. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa kandungan antioksidan dan antikanker yang cukup tinggi pada daun kelor berfungsi untuk mencegah pertumbuhan sel kanker di dinding rahim.

Berbagai manfaat daun kelor untuk rahim dapat Anda peroleh melalui konsumsi daun kelor dalam bentuk suplemen atau daun kelor yang diolah menjadi aneka makanan atau minuman, seperti jamu atau teh herbal.

Sumber: