TD Tinjau Venue Tenis Meja PON XXI 2024 di Medan, ini Rekomendasinya

TD Tinjau Venue Tenis Meja PON XXI 2024 di Medan, ini Rekomendasinya

Gubernur Sumsel H Herman Deru bermain tenis meja dengan Salsa, petenis meja cilik usai membuka turnamen tenis meja Gubernur Cup 2022. foto: dendi romi/oganilir.co--

TD Tinjau Venue Tenis Meja PON XXI 2024 di Medan, ini Rekomendasinya

oganilir.co - Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) sudah mengutus technical delegate (TD) meninjau GOR Angsapura Medan yang akan menjadi venue cabang olahraga (Cabor) tenis meja PON XXI Aceh-Sumut 2024 pada 15-18 November 2023 lalu.

Lalu bagaimana hasil tinjauan dan rekomendasi TD kepada Panitia Besar (PB) PON XXI Aceh-Sumut 2024? Technical Delegate PB PTMSI Rudalf Agustinus Pattiasina menuturkan bahwa pihaknya sudah mengeluarkan rekomendasi untuk PB PON untuk melengkapi fasilitas GOR Angsapura Medan sebagai venue cabor tenis meja PON XXI Aceh-Sumut 2024. Diantaranya lampu atau penerangan, ruang ganti, wasit, ruang istirahat, pendingin ruangan, dan kelengkapan lainnya.

"GOR Angsapura sudah memiliki tribun, jadi syarat utama untuk menjadi venue PON sudah terlengkapi," kata Rudalf saat dihubungi oganilir.co, Kamis 7 Desember 2023.

BACA JUGA:Petenis Meja Sumsel Berjaya di Jambi

Ruang istirahat, lanjut Rudalf, pihaknya menyarankan kepada PB PON Aceh-Sumut 2024 untuk membuatkan tenda yang dilengkapi AC di halaman GOR. Tenda yang berfungsi sebagai ruang istirahat tersebut bisa digunakan oleh kontingen tenis meja yang akan bertanding.

"Tenda yang digunakan tertutup dan dilengkapi pendingin ruangan (AC)," ujarnya. 

Untuk kenyamanan di dalam GOR, tambah Rudalf, TD meminta kepada PB PON Aceh-Sumut untuk menambah AC atau pendingin ruangan jenis standing sebanyak 6 buah. AC yang ada dalam GOR kurang maksimal untuk memberikan udara sejuk bagi pemain dan penonton.

"Kita minta enam unit AC standing ditambah di dalam GOR," terangnya. 

BACA JUGA:Mengenang Almarhum David Jacobs, Pitstop Table Tennis Club Gelar Turnamen Tenis Meja

Khusus penerangan, jelas Rudalf, pihaknya merekomendasikan penambahan lampu di meja 1-6 masing-masing dengan kapasitas 400 watt yang menggunakan trafo sebanyak 10 lampu termasuk jaringan kabel 15 gulung, masing-masing 50 meter. Ruang ganti atlet putra dan atlet putri harus dilakukan penyekatan.

"Ruang medis dan ruang salat juga harus dilakukan penyekatan," terangnya. 

 

Sumber: