Pengprov Perbakin Sumsel Dikukuhkan, Anto Bambang Utoyo Janji Latihan Gratis Bagi Atlet

Pengprov Perbakin Sumsel Dikukuhkan, Anto Bambang Utoyo Janji Latihan Gratis Bagi Atlet

Joni Supriyanto melantik Anton Bambang Utoyo sebagai Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumsel di Griya Agung, Kamis 7 Desember 2023. --

Pengprov Perbakin Sumsel Dikukuhkan, Anto Bambang Utoyo Janji Latihan Gratis Bagi Atlet

PALEMBANG, oganilir.co - Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Sumsel periode 2023-2027 dikukuhkan. Pelantikan Pengprov Perbakin Sumsel digelar di Griya Agung (Istana Gubernur Sumsel), Kamis 7 Desember 2023 oleh Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto. 

Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumsel H Bambang Irawan Raspati Putra mengatakan bahwa dirinya berjanji akan meningkatkan prestasi cabor menembak Sumsel pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Kalau saya target medali di PON nanti sebanyak mungkin. Karena Palembang Sumsel itu atletnya paling terbaik juga banyak," kata Bambang Irawan Raspati Putra didampingi Ketua umum PB Perbakin, Letjen. TNI (Purn) Joni Supriyanto dan Kabid Humas Deliar Marzoeki usai pelantikan.

BACA JUGA:Ini Jumlah Medali Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024

Anto Bambang Utoyo, panggilan Bambang Irawan Raspati- mengaku memiliki terobosan untuk memassalkan olahraga yang selama ini terkesan eksklusif dengan menggratiskan atlet untuk berlatih.

"Dengan pemimpin yang baru diresmikan, menggratiskan semua para atlet untuk berlatih. Karena selama ini dikenakan charge. Kami gratiskan untuk membina atlet yang baru," ujar putra pejuang Bambang Utoyo ini.

Dia berjanji akan menggelar berbagai event nasional di Sumsel untuk mengharumkan dan menjaring petembak berbakat di Sumsel. "Harus punya target. Ya gak usah banyak-banyaklah," kata Anto.

Sementara itu, Ketua umum PB Perbakin Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto memastikan bakal ada event nasional di Sumsel. 

BACA JUGA:PB PTMSI Tetapkan Aturan Nomor Perorangan Cabor Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024

"Kemarin Sumsel tuan rumah Popnas. Prestasinya Pengprov Perbakin Sumsel untuk menyelenggarakan. Tahun depan pasti ada. Kami sudah sampaikan pada provinsi-provinsi, bulan berapa dia akan menyelenggarakan kejuaraan sehingga tidak tabrakan dengan provinsi yang lain," jelas Joni.

Joni menyatakan bahwa PB Perbakin baru saja melantik kepengurusan Pengprov Perbakin Sumsel masa bakti 2023-2027 dengan jumlah 65 orang pengurus. Terdiri dari tiga bidang yaitu tembak sasaran, tembak reaksi, dan tembak berburu.

“Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru ini mampu meningkatkan prestasi olahraga menembak di Sumsel, khususnya dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut. Karena saat ini ada 12 atlet Sumsel yang sudah lolos ke PON Aceh-Sumut,” tukasnya.

BACA JUGA:Sah, PB PTMSI Tetapkan GOR Angsapura Sebagai Venue Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024

Sumber: