Kejurnas Tenis Meja di Merauke Jadi Acuan Tentukan Seeded Nomor Perorangan PON XXI Aceh-Sumut

Kejurnas Tenis Meja di Merauke Jadi Acuan Tentukan Seeded Nomor Perorangan PON XXI Aceh-Sumut

Jawara Kejuaraan Tenis Meja Sumbar Open 2023 yang didominasi petenis meja nasional. foto: istimewa--

Kejurnas Tenis Meja di Merauke Jadi Acuan Tentukan Seeded Nomor Perorangan PON XXI Aceh-Sumut

JAKARTA, oganilir.co - Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (Pengprov PTMSI) Papua Selatan akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja pada 20-25 November mendatang di Kota Merauke.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) Peter Layardi Lay menuturkan bahwa hasil Kejurnas Tenis Meja di Merauke akan menjadi bahan acuan dalam menentukan seeded (tim atau pemain unggulan) nomor perorangan pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang. Sebab, penentuan seeded beregu putra dan putri sudah diketahui saat kualifikasi PON di Jakarta pada Agustus lalu. Seeded dilakukan untuk menentukan tim tenis meja mana yang berada di pool atau grup atas, bawah, dan grup tengah. Sehingga waktu final akan ketemu tim tenis meja sebanding.

"Seeded pasti dilakukan panitia saat technical meeting," kata Peter Layardi Lay saat dihubungi oganilir.co (Website Grup SUMEKS.CO) Ahad 12 November 2023.

BACA JUGA:Catat, ini Nama Provinsi Lolos PON XXI 2024 Aceh-Sumut Cabor Tenis Meja

Untuk menentukan seeded nomor perorangan, lanjut Peter Layardi, acuannya adalah Kejurnas Tenis Meja di Merauke, Papua Selatan nanti. Yakni nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. 

"Khusus nomor perorangan, kita belum tentukan seeded," ujarnya. 

Masih kata Peter, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap hasil Kejurnas Tenis Meja di Merauke. Jika ada kejutan di nomor beregu putra dan beregu putri, tentu PB PTMSI akan melakukan evaluasi dalam menentukan seeded PON XXI Aceh-Sumut. Tetapi jika pemenang kejurnas tidak berubah, seeded kualifikasi PON di Jakarta Agustus 2023 akan diberlakukan.

"Kita lihat saja hasil Kejurnas (Tenis Meja) di Merauke nanti," pungkasnya. 

 

Sumber: