Jelang PON XXI Aceh-Sumut 2024, Wasit Nasional Tenis Meja Ikuti Pembekalan

Jelang PON XXI Aceh-Sumut 2024, Wasit Nasional Tenis Meja Ikuti Pembekalan

Kejurnas Tenis Meja di Merauke, Papua Selatan. foto: istimewa--

Jelang PON XXI Aceh-Sumut 2024, Wasit Nasional Tenis Meja Ikuti Pembekalan

oganilir.co - Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) akan menggelar pembekalan terhadap 47 calon wasit Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 pada 19-21 Desember 2023 mendatang.

"Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari di Baywalk Pingpong Center, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara," kata Wasekjen PB PTMSI Mentereng Sakti saat dihubungi oganilir.co, Ahad 10 Desember 2023.

Dia menjelaskan bahwa pembekalan calon wasit PON XXI Aceh-Sumut 2024 itu akan diikuti oleh 47 wasit tenis meja nasional grade B atau A. Jika wasit nasional B yang ikut, setelah mengikuti pembekalan akan menjadi grade A. Panitia sendiri hanya menyediakan akomodasi selama mengikuti pembekalan. Sedangkan transportasi tidak ditanggung panitia.

BACA JUGA:TD Tinjau Venue Tenis Meja PON XXI 2024 di Medan, ini Rekomendasinya

"Wasit yang mengikuti pembekalan akan mendapatkan fasisilitas penginapan, sertifikat, T Shirt, dan konsumsi selama mengikuti pembekalan," ujarnya.

Provinsi asal wasit yang mengikuti pembekalan? Mentereng Sakti menjelaskan bahwa tidak semua provinsi terwakili wasitnya untuk mengikuti pembekalan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Melainkan berdasarkan pemantauan tim PB PTMSI.

Wasit yang mengikuti pembekalan berasal dari Nangroe Aceh Darussalam, Sumut, Jatim, Sulteng, DIY, Sulut, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jawa Barat, Kepri, Sulsel, Sumbar, Sulawesi Tenggara, Sumsel, Banten, Jateng, Papua Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Riau, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Jawa Barat.

"Wasit mengikuti pembekalan berdasarkan pemantauan Tim PB PTMSI" terangnya.

BACA JUGA:PB PTMSI Tetapkan Aturan Nomor Perorangan Cabor Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024

Pembekalan digelar lebih awal? Mentereng Sakti menyatakan bahwa pembekalan dan penyegaran calon wasit PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang dilaksanakan PB PTMSI karena KONI Pusat sudah meminta nama-nama calon wasit PON untuk didata. Karena itu PB PTMSI menggelar pembekalan dan penyegaran. Pembekalan dan penyegaran tahap II akan digelar beberapa hari sebelum pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Medan.

"Pembekalan ini bukan yang terakhir," pungkasnya. 

 

Sumber: