Petenis Meja Sumsel Berjaya di Jambi

Petenis Meja Sumsel Berjaya di Jambi

Juara tunggal putra turnamen tenis meja Bupati Muaro Jambi Cup 2023. foto: istimewa--

Petenis Meja Sumsel Berjaya di Jambi

MUARO JAMBI, oganilir.co - Tidak sia-sia kedatangan petenis meja Sumsel yang mengikuti turnamen tenis meja Bupati Muaro Jambi Cup 2023 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Muaro Jambi di Global Futsal, Mendalo 1-3 Desember 2023.

Dua petenis meja Sumsel yang turun di nomor tunggal putra berhasil naik podium. Mereka adalah Nauval Muzaki yang berhasil menjadi juara I dan M Haryadi meraih juara III.

Di final yang dihelat di Global Futsal, Mendalo, Ahad 3 Desember 2023, Nauval Muzaki berhasil mengalahkan petenis meja  veteran asal Jawa Barat Edi Rukavi 3-0 (11-5, 11-7, 11-8). Di semifinal, Nauval Muzaki mengalahkan petenis meja Kota Jambi Taqwa dengan skor 3-1 (9-11, 11-7, 11-8, 11-7). Sedangkan Edi Rukavi di semifinal menumbangkan M Haryadi 3-1. 

BACA JUGA:PB PTMSI Tetapkan Aturan Nomor Perorangan Cabor Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024

Nah, pada turnamen tenis meja Bupati Muaro Jambi Cup 2023 ini mengenal juara III bersama. Sehingga dilaksanakan pertandingan perebutan juara III. M Haryadi dan Taqwa yang sama-sama tersingkir di semifinal harus berjibaku untuk mendapatkan juara III.

Pertarungan sengit terjadi antara dua petenis meja beda umur hampir belasan tahun itu. Taqwa sendiri usianya masih di bawah 25 tahun. Sedangkan M Haryadi sudah kepala tiga. 

Laga harus berjalan dalam lima set karena sejak awal terjadi kejar mengejar poin. Haryadi memenangi duel 3-2 atas Taqwa. 

Nauval Muzaki mengaku senang berhasil menjadi juara pada turnamen tenis meja Bupati Muara Jambi Cup 2023. "Alhamdulillah, tidak sia-sia kita datang dari Palembang ke Jambi," kata petenis meja asal PTM Perkutut Palembang ini. 

BACA JUGA:Kejurnas Tenis Meja Merauke 2023, Petenis Meja Putri Kadet Merajai Kelas Senior

Caretaker Pengprov PTMSI Sumsel M Akib Firdaus mengapresiasi prestasi yang diraih petenis meja Sumsel di ajang Bupati Muaro Jambi Cup 2023. "Alhamdulillah, anak-anak bisa naik podium di Bupati Muaro Jambi Cup 2023," tukas pemilik PTM Perkutut Palembang ini.

 

Sumber: