5 Keutamaan Salat Tahajud, Membawa ke Tempat yang Mulia Serta Doanya Dikabulkan

5 Keutamaan Salat Tahajud, Membawa ke Tempat yang Mulia Serta Doanya Dikabulkan

Salat Tahajud--

5 Keutamaan Salat Tahajud, Membawa ke Tempat yang Mulia Serta Doanya Dikabulkan

oganilir.co - Salat tahajud merupakan ibadah sunah yang dikerjakan pada waktu malam hari, setelah waktu isya hingga menjelang subuh.

Salat sunah ini sangat dianjurkan oleh agama Islam, dan banyak dilaksanakan secara rutin karena memiliki banyak manfaat hingga kesehatan.

Mengutip buku Dahsyatnya Tahajud, Subuh, & Dhuha oleh Adnan Tarsyah, Salah satu syarat salat tahajud adalah telah tidur lebih dahulu, meskipun tidurnya hanya sesaat.

Ada banyak manfaat salat yang bisa didapatkan dengan rutin mengerjakan salat tahajud berikut ini penjelasannya.

1. Membawa ke Tempat Mulia

BACA JUGA:Usai Salat Istisqo , Muara Kuang Ogan Ilir Hujan

Allah SWT menjanjikan siapapun yang mengerjakan salat tahajud maka akan diangkat ke tempat terpuji dan mulia. Hal ini sebagaimana dijelaskan dalam Al-Qur'an surat Al Isra ayat 79.

Mendapatkan jaminan tempat terpuji di sisi Allah SWT merupakan impian semua umat. Dengan demikian Allah SWT telah menjamin terbentangnya jalan keselamatan di dunia maupun di akhirat kelak.

2. Waktu Mustajab untuk Berdoa

Sholat tahajud juga dapat menjadi amalan untuk menghantarkan doa-doa kita kepada Sang Maha Pemberi. Banyak doa yang bisa dipanjatkan setelah salat tahajud. Pastikan semua doa ini dilandasi dengan keyakinan bahwa Allah SWT akan mengabulkan semua yang terbaik.

BACA JUGA:Catat! ini 5 Manfaat Puasa Senin Kamis untuk Kesehatan

Dalam sebuah hadits disebutkan, pada sepertiga malam terakhir, Allah SWT akan turun ke langit dunia dan mengabulkan permintaan hamba-Nya. Rasulullah SAW bersabda,

يَنْزِلُ رَبُّنَا تَبَارَكَ وَتَعَالَى كُلَّ لَيْلَةٍ إِلَى السَّمَاءِ الدُّنْيَا حِينَ يَبْقَى ثُلُثُ اللَّيْلِ الآخِرُ يَقُولُ: مَنْ يَدْعُونِي، فَأَسْتَجِيبَ لَهُ مَنْ يَسْأَلُنِي فَأُعْطِيَهُ، مَنْ يَسْتَغْفِرُنِي فَأَغْفِرَ لَهُ

Sumber: