Suzuki eVX Siap Meluncur Pada Maret 2025, Mobil Listrik yang Diklaim Mampu Tempuh Jarak 550 Km Sekali Charger

Suzuki eVX Siap Meluncur Pada Maret 2025, Mobil Listrik yang Diklaim Mampu Tempuh Jarak 550 Km Sekali Charger

Suzuki eVX--

Suzuki eVX Siap Meluncur Pada Maret 2025, Mobil Listrik yang Diklaim Mampu Tempuh Jarak 550 Km Sekali Charger

oganili.co -Suzuki India memgumumkam akan rencana peluncuran mobil listrik jenis sport utility vehicle (SUV), yakni eVX yang dijadwalkan pada Maret 2025.

Mobil yang diproduksi oleh pabrik Maruti Hansalpur Gujarat (SMG), India nantinya juga akan diperkenalkan di berbagai negara.

Direktur Eksekutif Maruti Suzuki Rahul Bharti menjelaskan bahwa pihaknya akan memberikan prioritas untuk melakukan produksi kendaraan listrik, termasuk Suzuki eVX.

EV kami ialah sebuah SUV. Akan diluncurkan pada tahun finansial berikutnya. Saat ini, fasilitas SMG di Hansalpur memiliki tiga pabrik – A, B, dan C. Untuk memproduksi EV, jalur produksi baru akan ditambahkan," ujar Rahul.

BACA JUGA:Toyota Ekspansi Pasar Mobil Listrik Eropa, ini Namanya

Suzuki eVX dibekali dua pilihan baterai dengan jangkauan jarak tempuh hingga 550 km.

Spesifikasi itu akan menciptakan standar baru untuk kendaraan listrik di pasar India, karena dilengkapi baterai 60 kWh.

Mobil sport utility vehicle (SUV) listrik dari Suzuki ini juga merupakan produk kerja sama dengan Toyota. Sehingga akan tersedia juga mobil listrik berbasis sama dengan merek Toyota yang diberi nama SUV Urban Concept.

Bicara soal tampilan, mobil listrik konsep Suzuki ini memiliki dimensi panjang seperti SX4 S-Cross. Hanya saja tampangnya lebih modern dan futuristis layaknya kendaraan masa depan.

BACA JUGA:Viral di Medsos Biaya Pengecasan Mobil Listrik Air ev Capai Rp85.000 per 30 Menit, Pihak Wuling Angkat Suara

Hal ini terlihat dengan fascia depan yang dibuat sederhana, dipadukan dengan tampilan lampu LED berbentuk V yang terlihat begitu agresif. Sayangnya, Suzuki belum mengungkapkan semua detail seputar kendaraan konsep ini, termasuk pada bagian interior

Mobil listrik Suzuki eVX ini dirancang untuk memenuhi pasar India dan internasional, karena akan di ekspor ke berbagai negara. Peluncurannya dijadwalkan pada tahun fiskal 2025 dan pengumuman harga pada awal 2025. Saat ini Maruti Suzuki mulai menguji jalan eVX di India.

Sumber: