Korem 044 Gapo Bangun TPA Madrasah Al Mutawaliyah di Desa Bakung Ogan Ilir

Korem 044 Gapo Bangun TPA Madrasah Al Mutawaliyah di Desa Bakung Ogan Ilir

Danrem 044/Gapo bersama pejabat Pemkab OI dan Forkopimda saat peletakan batu pertama di TPA Madrasah Al-Mutawaliyah. Foto : Istimewa--

Korem 044 Gapo Bangun TPA Madrasah Al Mutawaliyah di Desa Bakung Ogan Ilir

INDRALAYA, Oganilir.co - Korem 044/Gapo membangun fasilitas Taman Pendidikan Alquran (TPA) Madrasah Al-Mutawaliyah di Desa Bakung, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir SSos MM, Senin 11 Desember 2023.

Pada peletakan batu pertama itu, juga turut dihadiri Komandan Kodim 0402/OKI-OI, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane yang diwakili Kasdim 0402/OKI-OI Mayor Czi Saipul Anwar. Pejabat pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dan forkopimda Kabupaten OI. 

Dalam sambutannya Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Muhammad Thohir SSos MM, yaitu menyampaikan, sangat senang bisa membangun TPA Madrasah Al-Mutawaliyah, di Desa Bakung.

BACA JUGA:HUT Korem 044 Gapo, Kodim 0402 OKI Ajak Siswa Bersihkan TMP Kusuma Bangsa

"Nantinya untuk pembangunan TPA Madrasah Al-Mutawaliyah ini dapat berjalan lancar hingga selesai," ujarnya. 

Dia mengungkapkan, nantinya adanya TPA Madrasah Al-Mutawaliyah ini bisa membantu masyarakat setempat. Khususnya anak-anak dalam menuntut ilmu agama.

Ini adalah masa depan sehingga pihaknya memfasilitasi dunia pendidikan agama dengan melakukan pembangunan TPA ini. Agar menjadikan masa depan anak-anak yang berkualitas. 

"Kita sangat berterima kasih kepada semua yang hadir di peletakan batu pertama di TPA ini, pejabat pemerintah Kabupaten OI dan lainnya," katanya.

BACA JUGA:Dandim 0402 OKI-OI Pimpin Pamwil Vvip Pada Kunjungan Presiden

Danrem menyampaikan, kegiatan pembangunan TPA Madrasah Al-Mutawaliyah ini adalah sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat di Desa Bakung terutama anak-anak generasi penerus.

"Anak-anak generasi penerus ini kelak besar nanti mereka akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Sehingga pendidikan perlu diperhatikan terutama pendidikan agama," terang Danrem.

Sementara itu pengurus Yayasan Madrasah Al-Mutawaliyah, M Nasir menuturkan, sangat berterima kasih Danrem 044/Gapo atas bantuan yang diberikan kepada sehingga membangun Madrasah Al-Mutawaliyah. 

Sumber: