Hari Pahlawan 2023, Dandim 0402 OKI Ajak Isi Kemerdekaan dengan Kegiatan Positif

Hari Pahlawan 2023, Dandim  0402 OKI Ajak Isi Kemerdekaan dengan Kegiatan Positif

Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kesuma Negara Kayuagung, Jumat 10 November 2023. --

Hari Pahlawan 2023, Dandim  0402 OKI Ajak Isi Kemerdekaan dengan Kegiatan Positif

KAYUAGUNG, oganilir.co - Kodim 0402 Ogan Komering  Ilir-Ogan Ilir melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan, Jumat 10 November 2023 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Negara, Kayuagung.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0402 OKI-Ogan Ilir Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane. 

Dalam prosesi upacara tersebut, Dandim 0402/OKI melaksanakan peletakan karangan bunga di tugu peringatan dan tabur bunga bersama rombongan.

Irsyad Mahdi Pane mengatakan bahwa ziarah ini dilakukan untuk mengenang arwah dan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Sebagai generasi penerus, sudah selayaknya mendoakan para pahlawan kemerdekaan.

BACA JUGA:Jokowi Anugerahkan Pahlawan Nasional, Salah Satunya dari Sumsel, ini Profilnya

"Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan tempat yang terbaik di sisinya," kata Irsyad Mahdi.

Untuk itu, dia mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif sesuai dengan profesi masing-masing. Tentunya dengan semangat yang gigih dan pantang menyerah seperti yang dicontohkan oleh para Pahlawan.

"Ini kebanggaan kita bersama sebagai warga negara Indonesia khususnya kabupaten OKI dengan mengikuti perjuangan dan dedikasi beliau untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," tukasnya. (ril)

 

Sumber: