4 Manfaat Salat Istikharah, Salah Satunya Mendapat Pilihan Takdir Terbaik

4 Manfaat Salat Istikharah, Salah Satunya Mendapat Pilihan Takdir Terbaik

--

4 Manfaat Salat Istikharah, Salah Satunya Mendapat Pilihan Takdir Terbaik

oganilir.co - Salat Istikharah merupakan ibadah Sunnah yang dikerjakan seorang muslim ketika dalam kondisi bimbang dalam menentukan sebuah pilihan.

Untuk waktu pengerjaannya sendiri tidak mengenal batadan karena dpat dilakukan kapan saja..namun, ada beberapa waktu yang dianjurkan untuk melaksanakan amalan ini .

Sebagaimana dijelaskan dalam buku Mudah dan Cepat Hafal Semua Bacaan Salat, Doa Pilihan & Surat Pendek oleh Ustaz Khalil Amrin Ali al-Sunguti.

Diutamakan mengerjakan salat istikharah ketika malam hari layaknya salat tahajud dan salat hajat. Waktu-waktu tersebut dikatakan sangat mustajab.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Salat Dhuha Selain Pembuka Pintu Rezeki

Dengan melakukan salat istikharah seseorang akan mampu membuat pilihan yang benar dan terbaik menurut petunjuk Allah SWT.

Sebagai seorang muslim, tentu kita menyadari bahwa Allah mengetahui dan Menguasai segala - galanya. Baik yang sudah terjadi, sedang terjadi, dan yang akan terjadi.

Banyak manusia yang membuat pilihannya berdasarkan pengetahuan mereka yang terbatas. Dah akhirnya, banyak juga dari mereka yang menyesal sesudahnya.

Berikut ini 4 keutamaan salat istikharah.

BACA JUGA:Salat Jumat di Masjid Nurul Islam, Ada Snacknya Lho

1. Mendapat Pilihan Takdir Terbaik

Dalam sebuah hadits, Nabi SAW bersabda:

"Takdirkanlah yang terbaik bagiku di mana pun itu sehingga aku pun ridha dengannya." (HR Bukhari).

Sumber: