Jadwal BWF World Tour Finals 2023: Jorji Tampil Perdana, Ada Partai Perang Saudara

Jadwal BWF World Tour Finals 2023:  Jorji Tampil Perdana, Ada Partai Perang Saudara

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.--

Jadwal BWF World Tour Finals 2023:  Jorji Tampil Perdana, Ada Partai Perang Saudara

HANGZHOU, oganilir.co - Turnamen pamungkas BWF World Tour Finals 2023 akan dimulai hari ini, Rabu 13 Desember 2023 Hangzhou Olympic Sports Expo Center, Hangzhou, China. Ada enam wakil Indonesia yang berjuang demi lolos ke fase berikutnya. Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) menjadi delegasi Merah Putih pertama yang tampil hari ini.

Di pertandingan perdana, Jorji -sapaan Gregoria- akan menantang Tai Tzu Ying (Taiwan). Tunangan Mikha The Overtunes itu dibayangi rekor buruk ketika bersua mantan tunggal putri ranking satu dunia itu. Total, dari delapan pertemuan, Jorji selalu menelan kekalahan dari Tzu Ying.

Pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di 16 besar Singapore Open 2023. Saat itu, Jorji takluk dua gim langsung dengan skor 10-21, 19-21. Perang saudara juga tersaji antara sesama wakil Indonesia di hari pertama BWF WTF 2023. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menantang juniornya di Pelatnas Cipayung, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

BACA JUGA:Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2023, Anthony Ginting Satu Grup dengan Viktor Axelsen

Kedua pasangan sudah sering bertemu di panggung internasional. Hasilnya, Fajar/Rian unggul head to head atas Bagas/Fikri dengan dengan 5-2. 

Namun, Bagas/Fikri mampu mengalahkan Fajar/Rian dalam pertemuan terakhir di semifinal Denmark Open 2023 dengan skor 21-11, 16-21, 21-12. Sementara itu, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah ditunggu lawan tangguh, yakni duo Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Pertandingan berikutnya yang cukup dinanti melibatkan dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Ginting akan menantang jagoan Jepang Kodai Naraoka, sementara Jojo menghadapi andalan Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Rangkaian hari pertama BWF World Tour Finals 2023 akan digelar mulai pukul 09.00 WIB.(mcr15/jpnn)

BACA JUGA:BWF World Tour Finals 2023 Digelar Pekan Depan, Hadiah Terbesar Dalam Sejarah

Jadwal BWF World Tour Finals 2023 Hari Ini, Rabu (13/12/2023)

Lapangan 1

- WD Grup A: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) - Partai ke-5

Lapangan 2

Sumber: