Serap Aspirasi-Koordinasi, Unsri Gelar NYUKO Bareng Rektor

Serap Aspirasi-Koordinasi, Unsri Gelar NYUKO Bareng Rektor

NYUKO bareng Rektor Unsri, Jumat 15 Desemnber 2023. foto: humas unsri--

Serap Aspirasi-Koordinasi, Unsri Gelar NYUKO Bareng Rektor 

INDRALAYA, oganilir.co - Salah satu cara menyerap aspirasi dan koordinasi yang dilakukan Universitas Sriwijaya (Unsri) dilakukan dengan menggelar kegiatan NYUKO (Ngobrol Yok Untuk Koordinasi) Bareng Rektor Unsri. Kegiatan NYUKO Bareng Rektor yang dihadiri pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa tersebut diselenggarakan di Pelataran Kantor Pusat Administrasi Unsri Indralaya, Jumat 15 Desember 2023.

Pada kesempatan itu, Rektor Unsri Prof Dr Taufiq Marwa SE MSi mengajak civitas akademika untuk mengungkapkan harapannya dan menyampaikan aspirasi yang membangun demi mencapai kemajuan Unsri. 

"Kegiatan-kegiatan yang sifatnya formal seperti yang sudah pernah saya sampaikan sudah banyak sekali dijadwalkan, kita akan mencoba membuat kegiatan yang informal, mungkin kalau disaat rapat agak sungkan juga menyampaikan harapan dan aspirasi, tapi dengan acara NYUKO bareng pada pagi hari ini kita akan ngobrol santai. Setelah ngobrol santai di rumah dinas, apabila diperlukan kita akan mengunjungi perpustakaan misalnya, kemudian kita bisa bersama-sama mengunjungi asrama mahasiswa, kita bisa melihat kondisi di asrama, mungkin dengan kita berkunjung ada banyak hal yang bisa kita berikan masukan untuk kondisi di asrama dan perpustakaan. Kemudian bulan yang lalu juga saya sampaikan bahwa ada masukan-masukan yang positif membangun itu yang sangat kita harapkan, apakah pak rektor harus menjawabnya sekarang saat ini juga? Tidak juga. Silahkan bapak ibu berikan masukan sekaligus saya dengar, para wakil rektor, para dekan, dosen dan karyawan ikut mendengar dan paling tidak kita semua mengetahui dan memahami ada hal-hal yang diharapkan para dosen, para karyawan, dan para mahasiswa. Sekali lagi seperti yang saya sampaikan semalam , kegiatan ini tidak harus kita segera mencarikan solusi yang sesegera mungkin, tapi jika mungkin bisa segera kita selesaikan permasalahannya itu bagus," kata Taufiq Marwa.

BACA JUGA:Unsri Wisuda 721 Sarjana Baru, ini Rinciannya

Dia menyebutkan kegiatan NYUKO Bareng Rektor diawali dengan Salat Subuh berjamaah di Mesjid Al-Ghazali Kampus Unsri Indralaya, dilanjutkan dengan senam bersama kemudian ngobrol santai bareng Rektor.

"Nah itu sebenarnya rangkaian kegiatan ini , dan sifatnya informal, dan ada juga anak anak dari Papua yang datang kerumah dinas kita silahturahmi, jalin keakraban sehingga kita bisa saling mengingatkan di kondisi yang tidak formal. Sebenarnya rangkaian acara nyuko bareng ini kita mulai dari malam Jumat, untuk tahun depan juga sekalian saya informasikan dari sekarang, jadi kegiatan kita mulai dari malam Jumat sifatnya silaturahmi, silahkan datang di rumah dinas dan kita berdoa bersama di sana, dengan adanya kegiatan ini kita juga mempunyai kesempatan untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah, mudah-mudahan tahun depan masjid kita selesai," ujarnya.

Taufiq Marwa berharap kegiatan NYUKO selanjutnya lebih banyak lagi mahasiswa yang hadir. "Mudah-mudahan kegiatan NYUKO Bareng Rektor di bulan depan mahasiswa lebih banyak yang hadir, karena kita di perguruan tinggi ini akan memberikan pelayanan dari waktu kewaktu yang semakin lebih baik kepada mahasiswa, harapannya apa yang kita berikan kepada mahasiswa bisa bermanfaat, bisa menempah mereka, sehingga memiliki pengetahuan akademik sesuai gelarnya nanti," pungkasnya. (ril)

Sumber: