Unsri-Unlak Kerjasama Pertukaran Mahasiswa dan Dosen

Unsri-Unlak Kerjasama Pertukaran Mahasiswa dan Dosen

Pose bersama pejabat Unsri dan pejabat Unlak usai penandatanganan MoA, Selasa 12 Desember 2023 di Ruang Rapat KPA Unsri Indralaya. foto: istimewa--

Unsri-Unlak Kerjasama Pertukaran Mahasiswa dan Dosen

INDRALAYA, oganilir.co - Universitas Sriwijaya (Unsri) melakukan kerja sama dengan Universitas Lancang Kuning (Unlak). Dua perguruan tinggi tersebut menandatangani naskah Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Unsri yang diwakili Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof Dr Ir M Said MSc dan Rektor Unlak Prof Dr Junaidi SS MHum di ruang Rapat II Lt II Kantor Pusat Administrasi Unsri kampus Indralaya, Selasa 12 Desember 2023. Penandatanganan nota kesepahaman dilanjutkan dengan penadatanganan Memorandum of Agreement (MoA) di tingkat fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Ruang lingkup nota kesepahaman antara Unsri dengan Unlak antara lain dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat; pengembangan kompetensi sumber daya manusia; pelaksanaan Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka; perbantuan pengembangan perguruan tinggi; lokakarya, pelatihan, seminar, pameran dan kegiatan ilmiah lainnya; konsultasi dan pembuatan kajian/analisis;  penggunaan fasilitas yang dimiliki para pihak sesuai dengan ketentuan yang berlaku di lingkungan pemilik fasilitas; dan kerja sama bidang lain yang secara tertulis disepakati oleh para pihak.

BACA JUGA:Ridwan Mansyur Alumni FH Unsri Sah Jadi Hakim MK

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan MoA antara Fakultas Ekonomi (FE) Unsri dengan Fakultas Ekonomi  dan Bisnis (FEB) Unlak yang dilakukan oleh Dekan FE Unsri, Prof Dr Mohamad Adam SE ME dan Dekan Fakultas Ekonomi  dan Bisnis (FEB) Unlak Dr Arizal SE MM. Kedua fakultas ini bersepakat tentang hal-hal yang terkait dengan Pertukaran Mahasiswa Merdeka, yaitu kegiatan pertukaran mahasiswa; pertukaran dosen mengajar; penelitian, seminar/webinar, publikasi ilmiah, mitra bestari dalam pengelolaan jurnal ilmiah;  pengabdian masyarakat; dan kegiatan lainnya yang disepakati secara tertulis oleh para pihak.

Sementara untuk MoA FKIP Unsri dengan Fakultas Pendidikan dan Fokasi Unlak ditandatangani oleh Dr. Hartono, M.A. dan Dekan Fakultas Pendidikan dan Fokasi Unlak Dr Herlinawati SS M.Ed. Kedua fakultas ini menandatangani kesepakatan dalam ruang lingkup yang terkait dengan Pertukaran Mahasiswa Merdeka, yaitu kegiatan pertukaran mahasiswa; pertukaran dosen mengajar; penelitian, seminar/webinar, publikasi ilmiah, mitra bestari dalam pengelolaan jurnal ilmiah; pengabdian masyarakat; dan kegiatan lainnya yang disepakati secara tertulis oleh para pihak. (ril)

Sumber: