Gilas Lazio, Inter Milan Puncaki Klasemen Sementara Liga Italia 2023-2024

Gilas Lazio, Inter Milan Puncaki Klasemen Sementara Liga Italia 2023-2024

Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez merangek ke gawang Lazio pada laga pekan ke-16 Liga Italia 2023-2024, Senin 18 Desemnber 2023 dini hari WIB. foto: AFP/Andreas Solaro--

Gilas Lazio, Inter Milan Puncaki Klasemen Sementara Liga Italia 2023-2024

ROMA, oganilir.co - Tidak sia-sia kedatangan Inter Milan menjalani laga tandang ke kandang Lazio pada laga lanjutan pekan ke-16 Serie A Liga Italia musim 2023-2024.

Dalam laga yang digelar di di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Senin 18 Desember dini hari WIB, Inter Milan berhasil mempermalukan tuan rumah Inter Milan di depan publiknya.

Di awal babak pertama, Inter Milan punya peluang terlebih dulu. Marcus Thuram melakukan sepakan kaki kanan usai mendapat assist dari Matteo Darmian, tetapi masih bisa diblok pertahanan Lazio.

Merasa terancam, tuan rumah pun mencoba untuk menekan lewat Mattéo Guendouzi yang bekerja sama dengan Felipe Anderson. Namun, tendangan kaki kanannya masih bisa diantisipasi lawan. Striker Lazio Ciro Immobile mengancam pertahanan Inter via akselerasinya, tetapi belum membuahkan hasil.

BACA JUGA:La Liga 2023/2024: Ditahan Imbang Valencia, Barcelona Kecewa

Inter Milan membalas serangan. Pada menit ke-40, penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez berhasil menjebol gawang Lazio dan membuat publik tuan rumah. Tendangan kaki kiri Martinez tak dapat diantisipasi kiper Lazio, Ivan Provedel. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Inter Milan. Skor bertahan 1-0 untuk Inter Milan hingga turun minum.

Pada babak kedua, rekan duet Martinez, Marcus Thuram membawa Inter menggandakan keunggulan. Thuram membobol gawang Lazio via tendangan kaki kiri usai mendapat assist dari Nicolo Barella. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Inter tampil efektif dan cerdik pada laga ini. Sebaliknya, Lazio kesulitan untuk tampil kreatif menembus pertahanan Inter. Pada menit ke-86, Lazio harus bermain dengan 10 orang setelah Manuel Lazzari mendapat kartu merah akibat pelanggaran yang dilakukannya.

BACA JUGA:Gilas Nottingham Forest, Tottenham Hotspur Tempel Manchester City di Liga Inggris 2023-2024

Hingga pluit panjang ditiup wasit, skor berakhir 2-0 untuk Inter Milan. Atas hasil ini, Inter Milan berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan 41 poin, unggul empat angka dari Juventus di posisi kedua. Sementara Lazio berada di peringkat ke-11 dengan 21 poin.

 

Sumber: