Inspektur Provinsi Calon Tunggal Ketua Pengprov PTMSI Sumsel

Inspektur Provinsi Calon Tunggal Ketua Pengprov PTMSI Sumsel

Cabor Tenis Meja Porprov Sumsel di Lahat 2023. foto: istimewa--

Inspektur Provinsi Calon Tunggal Ketua Pengprov PTMSI Sumsel

PALEMBANG, oganilir.co - Sempat diperpanjang selama dua pekan, akhirnya Musyawarah Provinsi (Musprov) PTMSI Sumsel yang menjaring calon ketua, ada peminat. Calon ketua yang mengambil formulir pendaftaran Musprov PTMSI Sumsel itu adalah Inspektur Provinsi Sumsel Zulkarnain. Dengan demikian Zulkarnain menjadi calon tunggal Ketua Pengprov PTMSI Sumsel sampai ditutupnya pendaftaran pada 15 Desember 2023 pukul 24.00 WIB.

Ketua Panitia Pelaksana Musprov PTMSI Sumsel Duarsyah Abdullah mengatakan bahwa setelah diterimanya berkas penjaringan dan penyaringan calon ketua Pengprov PTMSI Sumsel, maka pihaknya akan melakukan verifikasi terhadap syarat dukungan calon minimal 30 persen dari Ketua Pengkab/Pengkot PTMSI di Sumsel.

"Kita akan verifikasi syarat dukungan ketua Pengkab/Pengkot PTMSI di Sumsel sesuai syarat minimal 30 persen," kata Duarsyah saat dihubungi oganilir.co, Senin 18 Desember 2023.

BACA JUGA:Musprov PTMSI Sumsel, Jabatan Ketua Mulai Dilirik

Jadwal Musprov PTMSI Sumsel sendiri, sambung Duarsyah, pihaknya akan menjadwalkan akan digelar paling lambat pada minggu ketiga Januari tahun depan. Panitia akan berkoordinasi dengan calon ketua Pengprov PTMSI Sumsel.

"Karena calon tunggal, tentu akan terjadi pemilihan aklamasi," ujarnya.

Sementara itu calon ketua Pengprov PTMSI Sumsel Zulkarnain mengakui bahwa pihaknya sudah mengutus dua orang timnya (Harnogama dan Boy Sandi Ananda) mengembalikan berkas penjaringan dan penyaringan calon ketua kepada panitia.

"Kita akan mengikuti proses dan tahapan pemilihan calon ketua Pengprov PTMSI Sumsel," terangnya.  

Sumber: