Pendaftaran Musprov PTMSI Sumsel Diperpanjang, Krisis Calon Ketua

Pendaftaran Musprov PTMSI Sumsel Diperpanjang, Krisis Calon Ketua

Cabor tenis meja Porprov Sumsel di Lahat 2023. foto: istimewa--

Pendaftaran Musprov PTMSI Sumsel Diperpanjang, Krisis Calon Ketua

PALEMBANG, oganilir.co - Masa pendaftaran calon ketua Pengprov PTMSI Sumsel periode 2023-2027 sudah ditutup oleh panitia pada Kamis 30 November 2023. Namun sampai akhir pendaftaran, tidak satu pun calon ketua yang mendaftar untuk mengikuti Musprov PTMSI Sumsel.

Akibatnya, caretaker Pengprov PTMSI Sumsel M Akib Firdaus memperpanjang pendaftaran calon ketua hingga dua minggu terhitung 1 Desember 2023.

"Hasil komunikasi dengan caretaker Pengprov PTMSI Sumsel, kita diminta memperpanjang masa pendaftaran calon ketua hingga dua minggu ke depan terhitung tanggal 1 Desember," kata Ketua Panitia Pelaksana Musprov PTMSI Sumsel Duarsyah Abdullah saat dihubungi oganilir.co, Ahad 3 Desember 2023 malam.

BACA JUGA:Ini Jumlah Medali Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024

Sampai hari ini, lanjut Duarsyah, tidak ada calon ketua umum Pengprov PTMSI Sumsel yang serius mengambil formulir. Hanya ada bisik-bisik beberapa nama yang akan mencalonkan diri. Seperti Sekum Pengprov PTMSI Sumsel semasa kepemimpinan HM Aliandra Gantada, Dr Aryanto. Namun sampai sekarang belum juga mengambil formulir. Juga ada nama anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Gerindra yang didorong untuk menjadi calon ketua. Tetapi tidak juga mengambil formulir. Bahkan, pejabat Pemprov Sumsel yang juga penghobi tenis meja juga tidak mengambil formulir pendaftaran. 

"Kita sebagai panitia sifatnya hanya menunggu," ujarnya.

Dia menegaskan jika sampai berakhirnya perpanjangan masa pendaftaran belum juga ada calon ketua yang memgambil formulir, pihaknya akan kembali konsultasi dengan caretaker Pengprov PTMSI Sumsel.

"Kita tunggu perintah selanjutnya.

BACA JUGA:PB PTMSI Tetapkan Aturan Nomor Perorangan Cabor Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024

Diketahui kepengurusan Pengprov PTMSI Sumsel periode 2019-2023 di bawah nakhoda HM Aliandra Gantada berakhir pada September 2023 lalu. Gantada sendiri sudah menyatakan tidak akan mencalonkan diri kembali.  

 

Sumber: