Enam Pilar Kesehatan Harus di Tegakkan

Enam Pilar Kesehatan Harus di Tegakkan

HKN di Ogan Iir Bupati Panca bagi-bagi mobil Puskesmas dan ambulance--

Enam Pilar Kesehatan Harus di Tegakkan

OGANILIR.CO- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar meminta kepada kepada seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Ogan Ilir , untuk menegakkan  enam pilar kesehatan .

Demikian disampaikan Bupati Panca pada acara memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 59 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Ogan Ilir  di Lapangan KPT Tanjung Senai Indralaya , Selasa 19 Desember 2023.

Adapun 6 pilar tersebut yakni Pilar pertama, tranformasi layanan primer, Pilar kedua, transformasi layanan rujukan, Pilar ketiga, transformasi sistem ketahanan Kesehatan, Pilar keempat, transformasi pembiayaan kesehatan, Pilar kelima, transformasi SDM Kesehatan dan Pilar keenam, transformasi teknologi kesehatan.

BACA JUGA:3 Manfaat Daun Keji Beling Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bantu Atasi Batu Ginjal

Dengan enam pilar tersebut, Bupati Panca berharap , agar seluruh pegawai dan pejabat pemerintah daerah dapat bekerja dengan kompeten, jujur, selaras dalam meningkatkan pelayanan kesehatan serta mengawal dan menyukseskan transformasi kesehatan. “Mari kita bekerja dengan sungguh-sungguh. Tidak korupsi, layani masyarakat dengan sepenuh hati."ingatnya .

Lebih lanjut Bupati Panca menyampaikan, bahwa manusia Indonesia yang sehat dan cerdas adalah kunci mencapai masa keemasan itu.  Sesuai dengan  tema Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023, yaitu “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju” mutlak akan kita laksanakan."

Dan dengan sinergi yang kuat dan kolaborasi yang erat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat, enam pilar tranformasi kesehatan bisa ditegakkan untuk perubahan yang lebih baik.

BACA JUGA:Catat, ini 4 Manfaat Daun Melinjo Bagi Kesehatan Tubuh

Di akhir acara Bupati Panca, menyerahkan secara simbolis mobil ambulan untuk beberapa Puskesmas di Ogan Ilir dan mobil box untuk obat-obatan, dilanjutkan dengan pemberian piala, piagam penghargaan dan hadiah menarik untuk beberapa perlombaan yang telah dilaksanakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59.

Hadir pada acara HKN,  Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah,  Asisten Sekda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati, Ketua DWP Ogan Ilir  dan Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir serta Kepala Perangkat Daerah Ogan Ilir, Pimpinan Instansi Vertikal Kabupaten Ogan Ilir Terkait, Kepala UPTD Puskesmas Se Kabupaten Ogan Ilir , Para Peserta Tenaga Kesehatan. (Sid)

 

Sumber: