Bermain 10 Pemain, Real Madrid Kalahkan Deportivo Alaves

Bermain 10 Pemain, Real Madrid Kalahkan Deportivo Alaves

Real Madrid menjalani laga lanjutan LaLiga. foto: reuters/vincent west--

Bermain 10 Pemain, Real Madrid Kalahkan Deportivo Alaves

VITORIA-GASTEIZ, oganilir.co - Keberuntungan menaungi Real Madrid saat melakoni laga lanjutan LaLiga 2023, Jumat 22 Desember 2023 dini hari WIB. 

Bertandang ke markas Deportivo Alaves dalam laga yang digelar di Estadio de Mendizorroza, Real Madrid menang secara dramatis 1-0 di injury time. Menariknya, gol itu tercipta dengan komposisi 10 pemain Real Madrid. 

Dengan formasi tersisa 10 pemain, Madrid berhasil memenangi laga setelah Nacho mendapat kartu merah pada menit ke-54. Dia melakukan pelanggaran kepada Samu Omorodion.

Meski kalah jumlah pemain, Madrid justru bisa mencuri gol pada injury time. Lucas Vazquez menjadi pahlawan Real Madrid yang mencetak gol pada menit ke-90+2.

BACA JUGA:LaLiga 2023: Jamu Almeria, Barcelona Menang Tipis 3-2

Kemenangan ini membawa Real Madrid ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 45 poin dari 18 pertandingan. Pasukan Carlo Ancelotti itu unggul selisih gol atas Girona yang punya jumlah poin sama.

Jalannya Pertandingan

Madrid sudah memberikan ancaman saat pertandingan baru berjalan dua menit. Serangan yang diawali Jude Bellingham diakhiri dengan tembakan Federico Valverde. Tapi bola ditepis oleh Antonio Sivera.

Tuan rumah memiliki peluang lewat sundulan Samu Omorodion yang meneruskan umpan silang Ander Guevara. Namun bola sundulan Omorodion mengarah tepat ke Kepa.

Upaya Madrid untuk menciptakan gol lewat tembakan Valverde dari luar kotak penalti juga belum membuahkan hasil. Bola tembakan Valverde diblok oleh Sivera.

BACA JUGA:Menang Atas Deportivo Alaves, Girona Puncaki Klasemen Sementara LaLiga 2023-2024

Pada menit ke-54 Real Madrid harus bermain dengan 10 orang karena Nacho mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran kepada Samu Omorodion.

Serangan balik Madrid pada menit ke-75 menghasilkan peluang untuk Rodrygo. Rodrygo melakukan tusukan dari kiri dan melepaskan tembakan ke arah pojok atas, tapi masih melebar dari gawang.

Sumber: