Lantik Pengurus KONI Sumsel, ini Pesan Ketum KONI Pusat

Lantik Pengurus KONI Sumsel, ini Pesan Ketum KONI Pusat

Pengurus KONI Sumsel periode 2023-2027 usai dilantik.--

Lantik Pengurus KONI Sumsel, ini Pesan Ketum KONI Pusat

PALEMBANG, oganilir.co - Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel periode 2023-2027 dikukuhkan. Pelantikan terhadap pengurus KONI Sumsel yang dinakhodai H Yulian Gunhar itu dilakukan oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman di Ballroom Novotel Hotel Palembang, Kamis 21 Desember 2023.  

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Pusat Letjan (Purn) Marciano Norman menuturkan bahwa tata kelola organisasi harus diperbaiki kualitasnya. “Tata kelola organisasi menjadi kunci agar KONI Sumsel citranya semakin baik dan menjadi salah satu organisasi yang bisa menjadi panutan untuk organisasi-organisasi lainnya,” kata Marciano Norman.

Dia berharap kepada pengurus KONI Sumsel yang baru dapat meningkatkan prestasi olahraga Sumsel ke depan. "Pak Yulian Gunhar bisa mengoptimalkan peran dari pengurus yang dipilihnya sehingga prestasi olahraga di Sumatera Selatan akan lebih meningkat dari waktu-waktu sebelumnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Daud Rotasi Plt Ketua KONI Prabumulih Berpulang, Para Kerabat : Terasa Mimpi, Beliau Masih ke Kantor Hari ini

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel Dr H Agus Fatoni menyatakan bahwa pemilihan Ketum KONI Sumsel dilaksanakan secara aklamasi. "Ini menunjukkan musyawarah mufakat cukup kuat di Sumatera Selatan,” terangnya.

Dia yakin kepada pengurus KONI Sumsel akan membaktikan diri untuk olahraga. “Saya melihat, seluruh pengurus ini sudah mapan, saya tidak melihat pengurus KONI untuk mencari penghasilan, jadi pengurus KONI itu pengabdian,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumsel H Yulian Gunhar mengatakan, 100 hari kerja ke depan, seluruh bonus atlet KONI Sumsel yang belum cair akan dibayar. 

“Dalam 100 hari kerja ke depan Bonus atlet yang belum dibayarkan kita bayar,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pengprov PTMSI DIY Pertanyakan Status PB PTMSI, ini Jawaban KONI Pusat

Yulian Gunhar juga menyebutkan, pihaknya sudah memangil perwakilan para atlet KONI Sumsel yang belum mendapatkan bonus tersebut. “Kita sudah bertemu perwakilan atlet bahwa uang tersebut uang mereka dan kita akan penuhi mereka,” ungkapnya.

Lanjut Yulian Gunhar, dirinya juga mengatakan akan mengembalikan citra Postif KONI Sumsel dan akan memberikan pengabdian di bidang olahraga.“Semoga ke depannya KONI Sumsel bisa menjadi terbaik dan para atlet KONI Sumsel berperestasi,” tegasnya.

Yulian Gunhar juga menyampaikan, para atlet yang sudah pindah akan ditarik kembali dan dibina kembali guna menjadikan Sumsel maju. Gunhar menegaskan jajarannya akan mengabdi untuk olahraga. “Organisasi KONI ini adalah alat pengabdian kita dalam bidang olahraga, jadi kami berusaha dan berupaya untuk mengembalikan citra positif KONI Sumsel,” kata anggota DPR RI ini.

BACA JUGA:Musprovlub Berakhir, Yulian Gunhar Pimpin KONI Sumsel

Sumber: