Apple Watch S9 Diskon Akhir Tahun, Intip Fitur Unggulannya

Apple Watch S9 Diskon Akhir Tahun, Intip Fitur Unggulannya

Apple Watch S9, foto : dok, Apple--

Apple Watch S9 Diskon Akhir Tahun, Intip Fitur Unggulannya

oganilir.co - Menjelang akhir tahun perusahaan teknologi raksasa Apple asal Amerika Serikat, menghadirkan diskon untuk produk Apple Watch S9.

Dilansir dari laman resmi iBox, Apple Watch S9 dibanderol dengan harga Rp6 juta atau lebih murah 18 persen dari harga aslinya. Tak hanya itu, iBox juga menawarkan 1 bulan pembayaran tanpa bunga untuk mendorong penjualan Apple Watch S9 jelang tutup tahun. Promo ini berlaku hingga 30 Desember 2023. 

Apple Watch S9 terus diperbarui dari tampilan kecerahan yang lebih baik, tak luput juga menambahkan responsifnya.

Untuk mengaktifkan berbagai fungsi tanpa menyentuhkannya langsung ke layar perangkat, pengguna hanya perlu mengetukkan ibu jari dan jari telunjuk secara bersamaan.

BACA JUGA:Bocoran Fitur Apple Watch Series 10 yang Rilis Tahun 2024, Bisa Ukur Gula Darah

Pengguna menggunakan ketukan dua kali untuk melakukan berbagai fungsi, seperti mengakhiri panggilan, menghentikan pengatur waktu, menunda alarm, menjeda musik, membuka Smart Tracks, dan melakukan banyak perintah lainnya tanpa kontak langsung dengan layar jam tangan pintar. 

Pada bagian mesin Apple Watch S9, menggunakan algoritma pembelajaran mesin baru, berdasarkan data dari akselerometer, giroskop, dan sensor jantung optik.

Berkat akselerometer dan sensor oksigen darah yang sensitif terhadap perubahan pergerakan dan aliran darah. 

Tak hanya itu, Apple Watch S9 juga dilengkapi dengan berbagai fitur kesehatan canggih yang dapat membantu pengguna memantau kesehatan dengan lebih baik, seperti elektrokardiogram (EKG), SpO2, dan peringatan detak jantung. 

BACA JUGA:Xiaomi Smart Band 8 Pro Genshin Impact Edition, Dilengkapi Pelacak Stres dan Monitor Detak Jantung

Fitur Elektrokardiogram (EKG) dapat menghasilkan rekaman elektrokardiogram yang menyerupai rekaman dokter. 

Untuk menggunakan fitur ini disarankan agar terlebih dahulu untuk mengeringkan setelah aktivitas berenang, mandi maupun hal lainnya yang membuat smartwatch ini basah.

Fitur SpO2 merupakan alat untuk mengukur saturasi oksigen dalam tubuh yang kemudian ditampilkan oleh smartwatch ini. Saturasi oksigen yang diukur berguna untuk memberi tahu pengguna persentase sel darah merah yang terikat (hemoglobin) dalam darah. 

Sumber: