Bus Terbakar Hebat di Pintu Tol Menanggal, Mengangkut Rombongan Dosen dan Mahasiswa

Bus Terbakar Hebat di Pintu Tol Menanggal, Mengangkut Rombongan Dosen dan Mahasiswa

Bus rombongan mahasiswa Universitas Mataram, NTB, terbakar di dekat pintu Tol Menanggal-Juanda, Surabaya, Jumat, 28 Oktober 2022. foto: dokumen/net/oganilir.co.--

SURABAYA, OGANILIR.CO – Sebuah bus mini bernopol AE 7388 UB yang disopiri Ayis Subagjo, 31, membawa rombongan dosen dan mahasiswa Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), terbakar di pintu Tol Menanggal, SURABAYA, Jumat, 28 Oktober 2022 sekitar pukul 14.00.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran bus yang disopiri warga Desa Tlikung, Junrejo, Batu, itu.

Salah satu penumpang bus Irfan Hakim, 20, mengatakan awalnya bus berangkat dari Malang hendak menuju ke Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Setelah melintas di pintu Tol Menanggal, tiba-tiba ada penumpang berteriak ada asap. Kemudian timbul percikan api.

BACA JUGA:Dulu di Polisi Tidak Ditahan, Nikita Mirzani Ajukan Penangguhan, Alasannya Lainnya Seorang Ibu

“Semua orang tidur, tiba-tiba keluar asap dari bawah sopir, penumpang langsung keluar semua,” ujar Irfan saat ditemui Radar Surabaya, Jumat, 28 Oktober 2022.

Mahasiswa Universitas Mataram ini menjelaskan, semua penumpang selamat. Namun, barang-barang bawaan ada yang terbakar. “Ini rombongan pulang dari pekan seni mahasiswa nasional di Universitas Brawijaya, Malang,” sebutnya.

Pembina rombongan mahasiswa Universitas Mataram Nur Rahim menambahkan, rombongan berjumlah 16 orang. Terdiri dari 11 mahasiswa dan lima dosen pembina. “Alhamdulillah, korban jiwa tidak ada. Mahasiswa putri ada yang stok,” tuturnya.

BACA JUGA:Ronaldo Comeback, Pastikan Setan Merah Lolos ke Fase Gugur, Man United Bantai Sheriff 3-0

Kanit PJR Jatim II AKP Ega Prayudi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran bus berpenumpang rombongan mahasiswa tersebut. Api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya, PJR Tol, dan kepolisian.

Mengenai penyebab pasti kebakaran bus masih diselidiki pihak berwajib. “Informasi awal dari sopir, ada percikan api dari bawah mesin. Kemungkinan korsleting mesin,” kata Ega. (*)

Sumber: fajar