Caleg DPRD Prabumulih, Adakan Kampanye Mini Tukar Sampah dengan Paket Sayuran

Caleg DPRD Prabumulih, Adakan Kampanye Mini Tukar Sampah dengan Paket Sayuran

--

Caleg DPRD Prabumulih, Adakan Kampanye Mini Tukar Sampah dengan Paket Sayuran 

PRABUMULIH, oganilir.co - Di halaman rumah Jesica Harty SIP, yang beralamat di Jalan Bintan, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih dipadati oleh ratusan Ibu-Ibu yang membawa sampah dibawa langsung dari kediaman masing-masing.

Sampah tersebut, ternyata disetorkan dan ditukar dengan beraneka ragam sayuran yang sudah disiapkan panitia di bawah tenda di depan rumahnya. Selain itu, juga ada jualan sayuran dan sembako murah yang sengaja disiapkan Caleg DPRD Kota Prabumulih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Salah-satu Ibu-Ibu yang ikut mengantre, Yanti mengaku memanfaatkan momen "kampanye mini" dengan membeli telur ayam. "Disini murah, 1 kg telur ayam harganya Rp15 ribu, kalau di pasar Rp25 ribu," sebutnya, Minggu 24 Desember 2024 sore.

BACA JUGA:Peringatan Hari Ibu, Polwan Polres Ogan Ilir “Pungut Sampah”.

Sementara itu, Jesica mengatakan, sengaja menggelar kegiatan kampanye mini dan menyenangkan Ibu-Ibu. "Kegiatannya ada senam, orasi, dan bazar Pasar Kita Semua (PKS). Adapula kampanye caleg kota, propinsi, RI, dan Presiden," sebutnya.

Untuk konsep acaranya sendiri, yakni menukar sampah dengan paket sayur. Selain halaman rumah menjadi bersih dan terbebas dari sampah, sayuran yang diberikan juga berasal dari tanaman KWT (Kelompok Wanita Tani) kota Prabumulih seperti Jagung, Kacang, Kangkung, Tomat, dan lainnya.

Selain itu, kata dia. Ada juga bazar sembako PKS (pasar sembako murah). Konsep subsidi pangan murah ini, diharapkan bisa terus berlanjut.

Sumber: