Suku Dinka Memiliki Postur Tertinggi di Dunia, ini 5 Ciri Khasnya

Suku Dinka Memiliki Postur Tertinggi di Dunia, ini 5 Ciri Khasnya

Suku Dinka.--

Suku Dinka Memiliki Postur Tertinggi di Dunia, ini 5 Ciri Khasnya

oganilir.co – Mungkin banyak yang tidak tahu suku yang memiliki postur tinggi di dunia itu berada di mana. Ya, Suku Dinka adalah kelompok etnis terbesar di Republik Sudan Selatan. Suku ini tersebar di Sudan, Ethiopia, hingga Uganda.

Karena memiliki postur jangkung, Suku Dinka yaitu, dinobatkan sebagai suku tertinggi di dunia. Ciri fisik Suku Dinka ini adalah karakteristik tubuhnya yang paling mencolok. Yaitu, memiliki tinggi tubuh yang luar biasa dan kulit berwarna hitam khas Afrika.

Suku Dinka dikenal sebagai keturunan etnis Nilotik, yang memiliki tinggi rata-rata tertinggi dibandingkan dengan kelompok etnis lainnya.

BACA JUGA:Sungguh Mulia, Kapolres Muratara Kunjungi Suku Anak Dalam, ini Permintaan SAD

Mereka berasal dari keturunan dari suku Nilotik, dengan postur tubuh tinggi dan kulit berwarna gelap. Kehidupan budaya mereka terpusat pada pertanian dan peternakan, terutama beternak sapi.

Hal ini terbukti dari hasil survei yang dilakukan dari tahun 1954 hingga 1995. Sayangnya kini tubuh mereka terus mengalami penurunan, setelah adanya konflik berkepanjangan.

Suku Dinka memiliki berbagai ciri khas yang tercermin dalam kehidupan sehari-hari, seperti yang dilansir dari Pojoksatu.id dan laman Laba Africa.

1. Suku Tertinggi di Dunia

Orang Dinka memang dikenal sebagai suku tertinggi di dunia, dengan tinggi rata-rata mencapai 190 hingga 200 cm. Faktor lingkungan serta pola hidup di wilayah tropis dan, hutan telah mempengaruhi tinggi badan mereka.

BACA JUGA:Suku Kubu, Suku Asli Pedalaman Sumatera, Populasi Terbesar di Jambi

Tradisi budaya juga mendukung menjaga tinggi badan, melalui adat pewarisan istri untuk melahirkan keturunan dengan postur tubuh yang tinggi dan kuat.

Selain itu, mereka juga menjaga postur tubuh dengan konsumsi susu sapi segar dan seringkali terlibat dalam tarian adat seperti, lompat tinggi dan aktivitas olahraga lainnya.

2. Mahar Pernikahan yang Mahal

Sumber: