Usir Jerawat di Wajah Anda dengan 7 Bahan Alami Berikut

Usir Jerawat di Wajah Anda dengan 7 Bahan Alami Berikut

Ilustrasi.--

Usir Jerawat di Wajah Anda dengan 7 Bahan Alami Berikut

oganilir.co - Setiap anak beranjak remaja pasti wajahnya terkena jerawat. Tidak jarang juga jerawat menyerang wajah orang yang sudah dewasa. Muka atau wajah yang semula mulus akan hilang kecantikan atau kegantengannya jika terkena jerawat. 

Jerawat bisa dihilangkan dengan obat atau sembuh sendiri dalam beberapa hari. Ada beberapa cara bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat, salah satunya adalah dengan mempraktikkan cara mengatasi jerawat secara alami.

Anda bisa melakukan beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami, misalnya melakukan kompres pada jerawat atau menggunakan masker dari bahan alami.

Beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai kompres atau masker untuk menghilangkan jerawat antara lain adalah:

BACA JUGA:3 Manfaat Gula Merah Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

1. Es batu

Es batu mampu membantu mengurangi peradangan pada jerawat. Anda dapat membungkus es batu dengan kain bersih, lalu tempelkan pada kulit yang berjerawat selama 1 menit. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan kompres es batu dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada jerawat.

2. Putih telur

Putih telur tidak hanya membantu mengurangi peradangan pada jerawat, tetapi juga mampu mengencangkan kulit dan mengontrol produksi minyak pada kulit.

Untuk memanfaatkan putih telur sebagai masker jerawat, Anda cukup mengoleskan putih telur ke  area yang berjerawat, lalu diamkan selama 10–15 menit. Setelah itu, bilas masker putih telur dengan air hingga bersih.

3. Madu

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mengatasi Diabetes

Cara menghilangkan jerawat secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan masker madu. Manfaat ini berkat kemampuan madu dalam menjaga bakteri baik yang ada di kulit sekaligus mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Sumber: