Oppo A18 Turun Harga, Pas untuk Kantong Pelajar

Oppo A18 Turun Harga, Pas untuk Kantong Pelajar

Oppo A18.--

Mengutip GSM Arena, Jumat 22 Desember 2023, dari bocoran spesifikasi tersebut, Oppo terungkap akan menggunakan layar kelas atas untuk seri flagship Find X7. 

BACA JUGA:Oppo A59 Meluncur, Chipset Dimensity 6020 Siap Dobrak Pasar Gagdet Entry Level

Layar Find X7 vanila akan menggunakan panel OLED LTPO berukuran 6,78 inci dengan resolusi 2780 x 1264 piksel. Sementara Find X7 Ultra, yang menjadi unggulan, akan memiliki layar sedikit lebih besar, yaitu 6,82 inci, dengan resolusi 3168 x 1440 piksel.

Kedua model ini akan mengadopsi teknologi layar yang sama seperti vivo X100 Pro dan OnePlus 12, memberikan kecerahan ultra-tinggi. 

Kedua HP Oppo ini juga dibekali baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 100W. Find X7 Ultra bahkan menawarkan pengisian daya nirkabel 50W, seperti yang terlihat dari sertifikasi 3C.

Menariknya, dalam bocoran tersebut, tidak disebutkan mengenai Find X7 Pro. Hal ini mengejutkan karena spesifikasi yang telah bocor sejauh ini biasanya mencakup model Pro. 

BACA JUGA:Harga Terbaru OPPO A77s, Kamera Utama 50 MP dengan Desain Fibreglass Leather

Oppo mungkin mengikuti tren dengan menghilangkan seri "Pro" dan mungkin bergabung dengan popularitas nama "Ultra" yang diadopsi oleh Samsung dan Xiaomi.

Untuk diketahui, ponsel ini akan menjadi suksesor generasi sebelumnya, Oppo Find X6, dan akan tetap membawakan lensa hasil kolaborasi dengan brand kamera kenamaan dunia Hasselblad. 

Sebelumnya, Oppo baru-baru ini mengumumkan kemitraan inovatifnya dengan Hasselblad untuk mengembangkan Super Bright Shadow Image System, generasi baru pada tahun 2024.

Super Bright Shadow Image System mengacu pada suatu sistem atau teknologi yang dapat menghasilkan gambar bayangan dengan tingkat kecerahan sangat tinggi.

BACA JUGA:OPPO A94 Turun Harga, Smartphone Mid Range yang Dibekali Kamera Utama 48 MP Tampil dengan Desain Elegan

Mengutip Sparrow News, Selasa 14 November 2023, kolaborasi Oppo dan Hasselblad ini menyatukan keahlian Oppo di bidang industri seluler dan Hasselblad di bidang estetika klasik serta teknologi pencitraan.

Hasil kolaborasi ini nantinya akan hadir pada seri smartphone Oppo Find X7, dengan rencana integrasi ke ponsel yang dirilis mendatang, termasuk seri OnePlus 12 dan seri Oppo Reno11.

Kedua perusahaan ini bekerja sama mendirikan laboratorium kuantitatif khusus untuk karakterisasi estetika gambar, sebagai upaya untuk mencapai solusi pencitraan mutakhir. 

Sumber: