Pemkab Banyuasin Targetkan Angka Partisipasi Pemilih Meningkat

Pemkab Banyuasin Targetkan Angka Partisipasi Pemilih Meningkat

Foto : istimewa --

Pemkab Banyuasin Targetkan Angka Partisipasi Pemilih Meningkat

BANYUASIN, oganilir.co - Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menargetkan partisipasi pemilih di Kabupaten Banyuasin meningkat."Saya harapkan meningkat, " kata Penjabat Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam usai membuka Rapar Koordinasi Pengelolaan dan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 di Hotel Aston Palembang, Rabu 27 desember 2023 malam. 

Diakuinya untuk meningkatkan partisipasi pemilih itu tidak mudah, oleh karena itu ia mengajak instansi terkait salah satunya KPU dan lainnya agar melakukan sosialisasi ajakan memilih. 

"Salah satunya dengan pasang spanduk ajakan ke TPS,"ungkapnya. Memang hal itu tidak mudah, tapi dengan kerjasama satu sama lain akan dapat terlaksana. Selain itu juga ia menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan di daerah masing-masing."Itu adalah dua target nasional dalam pemilu 2024,"terangnya.

Kepada ASN, Hani menekankan agar wajib netral dan tidak berpolitik praktis dalam pemilu dan pemilukada."Terlebih lagi, telah ada deklarasi netralitas pegawai ASN di griya agung, sebanyak 131.154 ASN termasuk di Banyuasin, "tukasnya.

BACA JUGA:Cegah Macet di Jalintim Selama Nataru, Polres Banyuasin Tunda Kendaraan Sumbu 3

Sementara itu, Plt Ketua KPU Banyuasin, Ricky Oktadinata mengatakan fungsional dan administrasi merapatkan barisan agar bersinergi dengan baik dalam pelaksanaan pemilu 2024.

Kemudian dukungan dari Pemkab Banyuasin serta kehadiran Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam ini merupakan bentuk semangat bagi KPU."Tentunya kita akan terus bersinergi mewujudkan kenyamanan, keamanan dan kelancaran pemilu 2024,”pungkasnya.

Untuk di Kabupaten Banyuasin jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 tercatat sebanyak 625.988 dengan rincian mata pilih perempuan 307.094 dan laki laki 318.894 yang berasal dari 21 kecamatan dan 313 desa/kelurahan, kemudian jumlah TPS 2549.

Sumber: