Kerugian Material Akibat Kecelakaan di Ogan Ilir, Capai Rp 1 Miliar Lebih.

Kerugian Material Akibat Kecelakaan di Ogan Ilir, Capai Rp 1 Miliar Lebih.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman memberikan keterangan perkara akhir tahun 2023--

 

          “Jumlah korban kecelakaan lalu lintas yang  meninggal pada tahun 2023 ini mencapai 79 orang , sedangkan ditahun 2022 sebanyak 50 orang, artinya terjadi peningkatan sebanyak 29 orang atau  36,71 persen,’’ungkap Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman.

 

          Sementara jumlah korban lalu lintas yang  mengalami luka berat  100 orang  ditahun 2023, dan ditahun 2022 sebanyak 78 orang, luka ringan 175 orang (2023) dan 149 orang (2022).

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Tol Semarang, 6 Mobil Terlibat

          Dikatakan Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal didominasi para anak muda yang usia produktif.

 

          Oleh karenanya kata AKBP Andi Baso Rahman,  melalui Personel satuan lalu Lintas Polres Ogan Ilir selalu memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat, khususnya kepada orang tua untuk selalu memperhatikan keluarganya dalam setipa beraktifitas diluar dengan menggunakan kendaraan.

 

          Termasuk pada perkara yang baru-baru ini hingga menelan 3 korban yang meninggal akibat kegiatan balapan liar,’’Kita akan berupaya bekerjasama dengan Pemkab Ogan Ilir untuk melaksanakan kegiatan  Offroad atau sejenis balapan untuk menyalurkan bakat dan kemampuan anak muda yang mempunyai hoby balapan’’ujar Kapolres (Sid).

 

 

 

  

 

Sumber: