2 Pemuda Tulung Selapan Jadi Korban Petasan Meledak

2 Pemuda Tulung Selapan Jadi Korban Petasan Meledak

Lokasi dua pemuda yang menjadi korban petasan meledak di tangan. Foto: tangkapan layar--

2 Pemuda Tulung Selapan Jadi Korban Petasan Meledak

KAYUAGUNG, oganilir.co - Meski sudah diberikan imbauan Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK sebelumnya agar tidak menyalakan petasan saat malam pergantian tahun. Namun dua warga Kelurahan Tulung Selapan Ulu  A (27) dan N (27) terkena ledakan petasan.

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK mengatakan, korbannya  A (27) dan N (27) kejadian pada Senin 1 Januari 2024 pukul 00.30 WIB. "Korban mengalami  luka karena ledakan di tangan kanan," kata Hendrawan Susanto.

Setelah mendapat laporan warga, anggota Polsek Tulung Selapan  melakukan upaya dengan mendatangi TKP dan membawa korban dibawa ke Puskesmas tapi langsung dirujuk ke RSMH Palembang.

BACA JUGA:Akhir Tahun di Ogan Ilir, Botol Miras dan Petasan Diamankan Aparat

Satu korban A sudah dalam perjalanan pulang ke Tulung Selapan. Sementara untuk korban N masih dirawat setelah menjalani operasi. Pihaknya mengimbau  ke jajaran pada 26 Desember 2023 lalu bahwa petasan tidak boleh digunakan di nyalakan pada saat pergantian malam tahun baru.

Tapi kembali lagi pada kesadaran masyarakat kalau sudah meledak baru tahu tangannya sudah hancur. "Ini sangat berbahaya sekali dan jadi perhatian semua," tandasnya.

Kasatreskrim Polres OKI AKP  Iman Falucky Fahri menambahkan, petasan itu awalnya diikat di tiang. Saat diledakkan ketiga sudah disulut meledak. Lalu dicek dan dipegang  oleh kedua korban  menggunakan tangan kanan tiba-tiba meledak.

Sumber: