Peselancar Hawaii Tewas Diserang Hiu

Peselancar Hawaii Tewas Diserang Hiu

Jason Carter.--

Peselancar Hawaii Tewas Diserang Hiu

HAWAII, oganilir.co - Ini menjadi peringatan bagi peselancar atau turis yang bermain di Teluk Paia Pantai Hana Highway, Hawaii. Keganasan ikan hiu yang di kawasan Pantai Hana Highway memakan korban jiwa.

Peselancar dari Hawaii harus menemui ajalnya secara tragis setelah diserang oleh seekor hiu. Peselancar itu sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namjun meninggal dunia akibat luka-luka yang dideritanya usai diserang secara brutal oleh seekor hiu.

Departemen Kepolisian Maui mengungkapkan, peselancar tersebut bernama Jason Carter (39) dari Haiku.

Ia ditarik dari Teluk Paia di area pantai 93 Hana Highway pada hari Sabtu 30 Desember 2023 sekitar pukul 11.19 pagi waktu setempat.

BACA JUGA:Hamas Sergap Pasukan Israel, 9 Tewas, Salah Satunya Berpangkat Kolonel

Petugas Keselamatan Laut membawa Carter ke pantai dengan menggunakan jet ski, dan melakukan tindakan penyelamatan di pantai sebelum korban dilarikan ke Maui Memorial Medical

Namun sayangnya, korban kemudian dinyatakan meninggal dunia, akibat luka berat usai diserang oleh hiu.

Belum diketahui bagian tubuh apa saja yang terluka dari tubuh Jason Carter. 

Kepolisian Maui saat ini belum bisa menanggapi permintaan klarifikasi dari New York Post, untuk mengetahui lebih lanjut tentang peristiwa yang mengenaskan tersebut.

Dikutip dari Honolulu Star Advertiser, pada hari Sabtu setelah kejadian tersebut, Taman pantai Baldwin dan Baby Beach yang berada di dekat lokasi tempat Carter bertemu hiu, ditutup.

BACA JUGA:Tukang Ojek di Ogan Ilir Tewas Ditikam Lehernya Oleh Perampok

Departemen Pertanahan dan Sumber Daya Alam Hawaii menuturkan, jika rambu peringatan hiu juga telah ditempatkan di pantai dengan luas satu mil di kedua sisi teluk.

Dalam profil Facebook korban, sebelum pindah ke Hawaii Carter bekerja selama beberapa musim di resor ski di Oregon dan Colorado.

Sumber: