Banjir di Muratara, Pj Gubernur Hingga Kapolda Sumsel Berikan Bantuan

Banjir di Muratara, Pj Gubernur Hingga Kapolda Sumsel Berikan Bantuan

Aparat kepolisian memberikan bantuan kepada warga Muratara yang terdampak banjir. --

Sementara itu, Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardhani membenarkan jika Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo secara khusus menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir di Kabupaten Muratara. Penyaluran bantuan itu ditujukan terhadap masyarakat yang terdampak dan langsung dipimpin Wakapolres Kompol I Putu Suryawan  serta Kabag Ops Kompol Dedi Rahmad Hidayat.

"Penyaluran bantuan sembako dari Kapolda Sumsel diberikan ke korban bencana banjir sebagai bentuk kepedulian dengan tujuan meringankan beban warga yang terdampak. Ada juga warga di Batu Gajah menyampaikan, mereka minta difasilitasi kendaraan anak-anak untuk sekolah karena jembatan mereka putus," tutupnya.

Menurutnya, Kapolda Sumsel sangat merespons atas bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Muratara, dan langsung memonitor situasi dan perkembangan banjir luapan di wilayah Muratara. Dia menegaskan, penyaluran Paket bantuan dari Kapolda Sumsel telah dilakukan sejak Senin-Selasa di tiga wilayah Kecamatan Muratara. Seperti Kecamatan Karang Jaya, Rupit dan Kecamatan Karang Dapo. 

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Targetkan Bebas Banjir

Informasi dihimpun, saat ini bencana banjir di wilayah Muratara kembali meluas dan merendam ribuan rumah warga di kabupaten tersebut. Untuk di wilayah Karang Jaya tercatat 1.027 rumah warga yang terendam banjir, untuk Kecamatan Rupit tercatat 1.698 KK terendam, dan Kecamatan Karang Dapo banjir menggenangi 7 desa seperti wilayah Kelurahan Karang Dapo, Desa Rantau Kadam, Desa Kertasari, Desa Biaro Baru, Desa Biaro Lama, dan Desa Aringi pendataan masih terus dilakukan mengingat potensi banjir meluas ke wilayah Karang dapo dan Rawas Ilir. 

Sumber: