Penderita Diabetes Wajib Tahu, 5 Makanan Minuman ini Harus Dihindari

Penderita Diabetes Wajib Tahu, 5 Makanan Minuman ini Harus Dihindari

Beras merah.--

Penderita Diabetes Wajib Tahu, 5 Makanan Minuman ini Harus Dihindari

oganilir.co - Seseorang yang menderita penyakit diabetes harus menghindari beberapa makanan dan minuman. Tidak lagi bisa mengonsumsi makanan atau minuman yang dapat memicu naiknya kadar gula darah. 

Seseorang yang mengidap diabetes sangat penting memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Terkadang, makanan dan minuman yang ada di depan mata sangat baik untuk kesehatan untuk dikonsumsi. Namun bagi penderita diabetes, harus dihindari. Beberapa makanan dan minuman, meski tampak sehat, tetapi bisa memperburuk diabetes dengan meningkatkan kadar gula, kolesterol dalam tubuh, komplikasi seperti obesitas dan penyakit jantung.

Menghindari makanan dan minuman ini adalah cara terbaik untuk mengelola diabetes. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Mengatasi Diabetes

1. Nasi

Beras diperkaya dengan vitamin, mineral dan serat. Diketahui untuk meningkatkan energi, sistem kekebalan, mengurangi masalah kulit dan peradangan di tubuh. Namun, karena pemrosesan ekstra, mungkin mengandung lebih banyak karbohidrat yang bisa meningkatkan kadar glukosa dalam tubuh.

Jika Anda penderita diabetes, pilih makanan seperti nasi merah karena jauh lebih sehat daripada putih.

2. Kopi

Kopi dikenal bisa meningkatkan kinerja fisik, konsentrasi, dan membakar lemak karena adanya nutrisi penting seperti riboflavin, mangan, dan kalium. Namun, kopi yang dicampur dengan sirup, gula, krim kocok harus dihindari.

Minum secangkir kopi hitam panas tanpa gula adalah pilihan yang terbaik.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Ciplukan, Salah Satunya Dapat Mencegah Diabetes Melitus

3. Pisang

Sumber: