Awal Tahun 2024 Bupati Ogan Ilir Raih Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan

Awal Tahun 2024 Bupati Ogan Ilir Raih Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Panca Mendapat Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan--

Awal Tahun 2024 Bupati Ogan Ilir Raih Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan

OGANILIR.CO- Di awal Tahun 2024 Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menerima penghargaan dari  Badan Penyelenggara  Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, terkait  Perlindungan Terhadap Tenaga Kerja Rentan di Kabupaten Ogan Ilir.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Wilayah  BPJS Ketenagakerjaan  Sumatera Bagian Selatan Mahyidin, usai melaksanakan rapat  koordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan bersama Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar di ruang rapat Utama KPT Tanjung Senai Kamis 4 Januari 2024.

Turut mendapingi Bupati Paca, Asisten I Pemkab Ogan Ilir Dicky Syailendra, Asisten II M Tahir Ritonga, Kadisnakertran Edy Demang Jaya,  Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah Ogan Ilir dan para Camat. 

BACA JUGA:Puluhan Peserta Ikuti Turnamen Mobile Legend, HUT ke 20 Ogan Ilir

Dari BPJS ketenagakerjaan juga hadir mendampingi Mahyidin, Wakil Kepala Kantor Bidang Kepesertaan BPJS Ketenaga Kerjaan Sumbagsel Erwin Umaiyah, Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan Palembang Muhamammad Faisal dan jajarannya.

Dikatakan Bupati Panca , bahwa pentingnya memperhatikan perlindungan bagi para pekerja rentan dan keluarganya. Sehingga Pemkab Ogan Ilir wajib melindungi dengan cara keikutsertaan BPJS ketenagakerjaan.

"Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dengan BPJS akan terus memperhatikan kesejahteraan para pekerja rentan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir dan memastikan bahwa masyarakat pekerja memiliki hak untuk mendapatkan perlindungan dari negara, melalui jaminan sosial baik itu pada saat sakit, resiko kecelakaan kerja, dan masa hari tua."kata Bupati Panca.

BACA JUGA:Bupati Panca Dampingi Pj Gubernur Peringati HDI dan HKSN di Ogan Ilir

Ditambahkan Bupati Panca, semoga sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir dan BPJS Ketenagakerjaan dapat terus ditingkatkan dalam mensejahterakan masyarakat khususnya di bidang jaminan keselamat kerja di daerah Ogan Ilir.

Usai berlangsung rapat koordinasi, Bupati Ogan Ilir menerima Piagam Penghargaan dan PIN dari BPJS Ketenaga Kerjaan atas perlindungan terhadap tenaga kerja rentan oleh Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenaga Kerjaan, dilanjutkan dengan pemberian simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenaga Kerjaan kepada pekerja rentan di wilayah Ogan Ilir oleh Bupati Panca Wijaya Akbar.(**)

Sumber: