40 Anak di OKI Dikhitan YBM PLN UP3 Ogan Ilir

40 Anak di OKI Dikhitan YBM PLN UP3 Ogan Ilir

HM Dja'far Shodiq memberikan bingkisan kepada anak yang dikhitan.--

40 Anak di OKI Dikhitan YBM PLN UP3 Ogan Ilir 

KAYUAGUNG, oganilir.co - PT PLN (Persero) ULP Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Yayasan Baitul Maal (YMB) PLN Unit Pelayanan Pelaksanaan Pelangan (UP3) Ogan Ilir Menggelar Khitanan Massal Gratis sebanyak 40 peserta Anak-Anak di Kabupaten OKI, Kamis 4 Januari 2024.

Bupati Ogan Komering Ilir HM Dja'far Shodiq dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan khitanan massal diselenggarakan oleh Yayasan Baitul Maal PT PLN.

"Saya berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat dalam sosial  masyarakat, mungkin beberapa ananda yang baru saja usai dari libur semester, ada muncul harapan untuk dapat dikhitan, dengan beberapa kondisi ekonomi masyarakat, belum dapat terlaksana, maka menjawab kebutuhan para orangtua, para anak-anak di tengah-tengah masyarakat, kita semua bersyukur," kata Shodiq.

BACA JUGA:Anak Belum Dikhitan Salat Berjamaah Memutus Shaf, Bagaimana Hukumnya?

Shodiq juga berharap, kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

"Untuk PT PLN agar terus dapat memberikan pelayanan terbaik nya untuk masyarakat, kepedulian serta sumbangsihnya, semoga terus maju dan berkembang untuk segala program terbaik yang dicanangkan, khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir," ujarnya.

Dja'far Shodiq mengucapkan selamat dan terus jaga kesehatan kepada anak-anak peserta khitanan. Semoga khitan ini dapat menjadi langkah awal bagi kalian untuk menjadi muslim yang taat dan berakhlak mulia.

Sementara itu, Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Kiagus Muhammad Fauzi mengatakan dalam laporannya kegiatan khitanan massal ini  dilaksanakan oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Ogan Ilir yang diikuti sebanyak 40 peserta anak-anak. 

BACA JUGA:Wabup H Ardani Hadiri Khitanan di Puskesmas Indralaya

"Yang mendaftar itu kurang dari target kami karena kami menargetkan sebanyak 50 peserta akan tetapi hanya 40 orang peserta yang mendaftar. Kegiatan ini yang ketiga kalinya, pada pelaksanaan yang sekarang ini kami laksanakan di Kabupaten Ogan Komering Ilir dan hanya dipusatkan hanya untuk anak-anak di wilayah OKI ini saja," terangnya.

Manager PLN UP3 Ogan Ilir Achmad Ariansyah menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

"Sumber dana kegiatan ini dihimpun dari zakat penghasilan sebesar 2,5 Persen yang disisihkan dari penghasilan pegawai setiap bulan dan di salurkan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM)," tukasnya. 

Sumber: