Bupati Panca Selama Memimpin Ogan Ilir Meraih 42 Penghargaan

Bupati Panca Selama Memimpin Ogan Ilir Meraih 42 Penghargaan

Rapar Paripurna DPRD Ogan Ilir dalam Rangka HUT Ogan Ilir --

Bupati Panca Selama Memimpin Ogan Ilir Meraih 42 Penghargaan 

OGANILIR.CO- Ada yang menarik saat  dibacakan sejarah singkat Kabupaten Ogan Ilir oleh Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah pada acara rapat paripurna DPRD Ogan Ilir, dalam rangka memperingati HUT  ke 20 Kabupaten Ogan Ilir, Minggu 7 Januari 2024.

Selain menceritakan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Ogan Ilir, Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah juga menyebutkan selama kepemimpinan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar yang memasuki usia ketiga tahun lebih ini, telah banyak penghargaan dan prestasi yang diraih.

“Sampai saat ini ada 42 Penghargaan yang diterima Bupati Ogan Ilir kita Panca Wijaya Akbar dalam memimpin Kabupaten Ogan Ilir ,’’kata  Sekda H Muhsin Abdullah.

BACA JUGA:750 Pendekar Ikuti Kejurnas Pencak Silat HIMSSI di Muba

Beberapa penghargaan yang diraih dari 42 penghargaan tersebut  sempat dirincikan oleh Sekda H Muhsin Abdullah, mulai dari penghargaan aporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, berhasil meningkatkan performance menjadi predikat B.

“Pada tahun sebelumnya Kabupaten Ogan Ilir  menyandang  predikat C dan kini menjadi B berdasarkan hasil evaluasi SAKIP 2023. Dengan begitu Pemkab Ogan Ilir mengalami kenaikan yang signifikan dari 57,38 ke 60,12. di tahun 2023,’’kata Sekda.

Lalu di akhir tahun 2023, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) berupa Anugerah Meritokrasi KASN 2023.

BACA JUGA:Awal Tahun 2024 Bupati Ogan Ilir Raih Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan

Penghargaan berikutnya Bupati Panca menerima penghargaan berupa “Program Kampung Iklim”atau ProKlim tahun 2023.

Penerima penghargaan yang diterima  Bupati Panca dan  diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya, pada acara Festival Iklim Tahun 2023.

Dan penghargaan lainnya, Bupati Panca menerima penghargaan dari Pemerintah  berupa Anugrah Penghargaan 2023 Kategori Kementerian / Lembaga/ Pemerintah Daerah dengan persentase nilai transaksi Belanja usaha Mikro dan Usaha Kecil terbesar masuk dalam 3 peringkat terbaik nasional .(Sid)

 

Sumber: