Angin Kencang Terjang Gunung Sindur, 77 Rumah Rusak

Angin Kencang Terjang Gunung Sindur, 77 Rumah Rusak

Rumah warga Desa Pengasinan, Kecamatan Gunung SIndur yang diterjang angin kencang.--

Angin Kencang Terjang Gunung Sindur, 77 Rumah Rusak 

BOGOR, oganilir.co - Puluhan rumah milik warga Desa Pengasinan, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengalami rusak akibat diterjang angin kencang yang terjadi, Ahad 7 Januari 2024 pukul 15.30 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Muhammad Adam Hamdani mengatakan bahwa angin kencang tersebut terjadi bersamaan dengan turunnya hujan

"Disebabkan hujan deras dan angin kencang dengan intensitas tinggi sehingga mengakibatkan beberapa unit rumah terdampak mengalami kerusakan di bagian atap rumah dan dinding," kata Muhammad Adam Hamdani dalam keterangannya, Senin 8 Januari 2024.

BACA JUGA:Kuasa Allah, Balita Terseret Angin Puting Beliung 200 Meter, Selamat

Hasil pendataan yang dilakukan BPBD Kabupaten Bogor, tercatat 77 rumah warga Desa Pengasinan mengalami rusak. 

"Satu unit rumah rusak berat, 3 unit rumah rusak sedang, dan 73 unit rumah rusak ringan," ujarnya.

Sebanyak 4 RT terdampak di desa tersebut. Tidak ada korban luka atau jiwa dari peristiwa angin kencang tersebut. Namun satu keluarga terpaksa mengungsi.

"Korban mengungsi 1 KK berisi 5 jiwa, mengungsi ke rumah orang tua," terangnya.

Adam menuturkan bahwa untuk saat ini sebagian rumah sudah ada yang diperbaiki, sebagian lagi belum. Dia berharap ada penanganan lebih lanjut yang dilakukan dari dinas terkait.

BACA JUGA:Diterjang Angin Kencang, Tower SUTT Banyuasin Roboh

"Situasi akhir untuk saat ini rumah yang terdampak sudah ada diperbaiki dan ada yang belum diperbaiki oleh pemiliknya. Butuh penanganan lanjut dari pihak terkait," pungkasnya.

 

Sumber: