MAN Unggulan Buka Pendaftaran, Peserta Didik Bisa Buka Linknya di Sini

MAN Unggulan Buka Pendaftaran, Peserta Didik Bisa Buka Linknya di Sini

MAN Insan Cendekia OKI.--

MAN Unggulan Buka Pendaftaran, Peserta Didik Bisa Buka Linknya di Sini

JAKARTA, oganilir.co - Kabar baik bagi siswa Sekolah Menengah Pertama atau Madrasah Tsanawiyah sederajat yang akan melanjutkan pendidikan ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN), MAN Insan Cendekia (IC), MAN Program Keagamaan (PK), dan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN). Kementerian Agama (Kemenag) membuka seleksi masuk di seluruh Madrasah Aliyah favorit tersebut. 

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Muchamad Sidik Sisdiyanto mengatakan bahwa pihaknya sudah membuka pendaftaran untuk MAN, MAKN, MAN Insan Cendekia (IC), dan MAN Unggulan lainnya di Indonesia.   

“Pendaftaran secara online untuk jalur prestasi dan jalur tes dimulai pada hari ini, 9 Januari hingga 17 Februari 2024. Seleksi  dibuka untuk 37 Madrasah Unggulan se Indonesia,” kata Muchamad Sidik Sisdiyanto di Jakarta, Senin 8 Januari 2024.

BACA JUGA:Hadiri Launching Madrasah Yayasan Tarbiyah Syamilah, Wabup Ogan Ilir Puji Peran Ibu

Peserta didik yang akan mendaftar, lanjut Sidik, dapat melakukan pendaftaran secara online melalui link yang disediakan.

“Kepada calon peserta didik yang ingin mendaftar dapat melakukan pendaftaran secara daring atau online melalui link  https://snpdb-madrasah.kemenag.go.id,” ujar Sidik Sisdiyanto.

Menurut Sidik, SNPDB memberikan kesempatan kepada lulusan terbaik MTs/ SMP negeri dan swasta baik dalam dan luar negeri untuk mendapatkan Pendidikan yang bermutu, juga memberikan peluang kepada MAN Insan Cendekia, MAN Program Keagamaan dan MA Kejuruan Negeri untuk menjaring calon peserta didik baru yang memiliki potensi kecerdasan yang tinggi dan berkualitas di bidang akademik, keimanan dan ketakwaan, serta mempunyai wawasan kebangsaan yang tinggi.

BACA JUGA:Wabup Ardani Hadiri Haflah ke 60 Madrasah Jami’iyah Islamiyah Tanjung Pinang

Selanjutnya, setelah dilakukan proses seleksi berkas akan diumumkan kelulusan masing-masing jalur. Peserta seleksi jalur tes selanjutnya akan mengikuti tes seleksi dengan Computer Based Test (CBT).

"Saat ini terdapat 23 MAN Insan Cendekia di seluruh Indonesia. Dari 23 MAN IC, total daya tampung siswa yang bisa diterima berjumlah 2.460, putra dan putri,” pungkasnya. 

 

Sumber: