Hilang 5 Hari, Kakek di Prabumulih Tinggal Nama

Hilang 5 Hari, Kakek di Prabumulih Tinggal Nama

Tim Inafis Polres Prabumulih melakukan evakuasi terhadap jenazah kakek Haskin, Selasa 9 Januari 2024. foto: istimewa--

Hilang 5 Hari, Kakek di Prabumulih Tinggal Nama

PRABUMULIH, oganilir.co - Seorah kakek bernama Haskin (91), warga Jl Damai, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumuluh, Sumsel, yang hilang lima hari lalu, ditemukan sudah menjadi mayat.

Iinformasi yang berhasil dihimpun, penemuan mayat tersebut berawal pada Selasa 9 Januari 2024 sekitar pukul 15.00 WIB. Ditemukan oleh seorang warga yang melintas di TKP (Tempat Kejadian Perkara) yakni di semak-semak di belakang Panti Asuhan Aziziyah, kawasan Patih Galung, Prabumulih untuk mencari burung.

"Saat melintas di TKP, saksi melihat adanya peci dan sandal. Kemudian saksi berjalan beberapa langkah dekat aliran sungai kecil dan saksi melihat adanya mayat dengan posisi tertelungkup sudah mengeluarkan bau tak sedap,"kata Kapolres Prabumulih, AKBP Endro melalui Kasi Humas Iptu Sijabat, Selasa 9 Januari 2024 malam.

BACA JUGA:Kakek 70 Tahun Gantung Diri, Apa Penyebabnya?

Karena masih ragu, saksi kemudian memanggil warga sekitar dan juga Ketua RT dan mengabari keluarga korban untuk memastikan apakah benar korban yang hilang lima hari lalu. "Kemudian anak korban menyatakan benar bahwa korban adalah benar orang tuanya yang hilang lima hari lalu," jelasnya.

Adapun ciri-ciri korban yakni memiliki tinggi badan 161 cm, berat badan 60 kg, baju batik, dan memakai sarung serta berjenis kelamin laki-laki.

Masih kata Sijabat, berdasarkan informasi sang anak pula, korban kondisi sudah pikun dan sering lupa jalan pulang. Diduga, di TKP korban hendak mandi di sungai dan karena kondisi fisik korban, diduga terpeleset dan jatuh pingsan dan meninggal dunia di tempat. 

BACA JUGA:Kakek Cs Bawa Kabur Tiga Kambing

"Adapun barang-bukti yang berhasil diamankan yakni sepasang sendal jepit warna ungu dan 1 buah peci warna hitam," tukasnya mengaku jenazah akan diserahkan kepada keluarga korban. 

Sumber: