Babak 16 Besar Malaysia Open 2024, 2 Ganda Campuran Indonesia Tumbang

Babak 16 Besar Malaysia Open 2024, 2 Ganda Campuran Indonesia Tumbang

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjalani laga di babak 16 besar Malaysia Open 2024. foto: PBSI--

Babak 16 Besar Malaysia Open 2024, 2 Ganda Campuran Indonesia Tumbang

KUALA LUMPUR, oganilir.co - Dua ganda campuran Indonesia yang berlaga di babak 16 besar Malaysia Open 2024 harus terhenti setelah dikalahkan oleh lawan-lawannya. 

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus takluk dari wakil China Zheng Si Wei/Huang ya Qiong yang berstatus unggulal pertama.

Dalam laga yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis 11 Januari 2024, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kalah dua gim langsung atas Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 18-21, 17-21.

Lisa Ayu Kusumawati mengatakan bahwa dia bersama Rahan sudah maksimal memberikan perlawanan atas unggulan pertama asal China itu. Namun belum bisa memanfaatakn kesempatan yang ada. 

BACA JUGA:Ini Jadwal 6 Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Malaysia Open 2024

"Di gim pertama kami sudah coba mengejar, di gim kedua juga sempat unggul tapi kurang tenang di poin-poin akhir," kata Lisa Ayu usai laga.

Sementara itu, Rehan Naufal Kusharjanto menambahkan bahwa dia dan Lisa bermain terlalu berhati-hati di poin-poin akhir. Baik di gim pertama maupun kedua. Sementara mereka lebih nekat.

"Itu pelajaran buat kami. Kami harus lebih sabar lagi dan bisa menahan fokus di akhir-akhir pertandingan," ujar Rehan.

Nasib kurang beruntung juga dialami ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang harus mengakui keunggulan wakil Korea Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dua gim langsung atas ganda campuran Negeri Gineng itu 12-21, 16-21.

BACA JUGA:3 Wakil Indonesia Lolos 16 Besar Malaysia Open 2024 Hari ini

Dejan Ferdinansyah menuturkan bahwa mereka kalah di servis dan pembukaan. Dia dan Gloria tidak bisa mengembangkan permainan rally. Kurang banyak bisa bermain rally dan melakukan kesalahan-kesalahan.

"Kami sudah berusaha dengan apa yang kami bisa, gim kedua sudah berhasil mengejar tapi memang mereka masih lebih unggul," ungkap Dejan. (pbsi)

Sumber: