Musprov PTMSI Sumsel, Dr Arianto Kantongi 6 Dukungan

Musprov PTMSI Sumsel, Dr Arianto Kantongi 6 Dukungan

Ilustrasi.--

Musprov PTMSI Sumsel, Dr Arianto Kantongi 6 Dukungan

PALEMBANG, oganilir.co - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumsel akan menggelar Musprov pada 20-21 Januari 2024 mendatang. Sejauh ini baru satu calon ketua yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran.

"Sampai hari ini baru satu calon ketua yang mengembalikan formulir dengan melengkapi persyaratan dukungan minimal 30 persen suara Pengkab/Pengkot PTMSI di Sumsel," kata Ketua Panitia Pelaksana Musprov PTMSI Sumsel Duarsyah Abdullah saat dihubungi oganilir.co, Sabtu 13 Januari 2024. 

Calon ketua tersebut, sambung Duarsyah, adalah mantan Sekretaris Pengprov PTMSI Sumsel periode 2019-2023 Dr Arianto yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Ogan Ilir. Persyaratan dukungan tertulis minimal 30 persen suara dari Pengkab/Pengkot PTMSI di Sumsel sudah dipenuhi yang bersangkutan. Yakni dukungan tertulis dari Ketua Pengkot PTMSI Prabumulih, Ogan Ilir, OKU Timur, OKU, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dan Pengkab PTMSI Muba. Di Sumsel sendiri ada 17 Pengkab/Pengkot PTMSI.

BACA JUGA:PB PTMSI Undang Ketum KONI Tinjau Pelatnas Jangka Panjang Tenis Meja Putri

"Syarat dukungan dari enam Pengkab/Pengkot tersebut sudah dipenuhi oleh Pak Arianto," ujarnya.

Calon lain yang mengembalikan formulir? Duarsyah menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu Inspektur Provinsi Sumsel Zulkarnain sempat mengambil formulir melalui timnya. Tetapi sampai saat ini belum juga mengembalikan persyaratan dan dukungan tertulis dari Pengkab/Pengkot PTMSI di Sumsel. Jika sampai batas waktu penutupan pendaftaran tidak mengembalikan dan memenuhi syarat dukungan, dipastikan calon tunggal pada Musprov PTMSI Sumsel.

"Pak Arianto jadi calon tunggal," terang PNS Kemenag ini. 

Sementara itu calon ketua Pengprov PTMSI Sumsel Dr Arianto menyatakan kesiapannya mencalonkan diri sebagai Ketua Pengprov PTMSI Sumsel. Dia menegaskan bahwa dukungan tertulis sudah didapatkan dari enam Pengkab/Pengkot PTMSI di Sumsel. Yakni Pengkot PTMSI Prabumulih, Ogan Ilir, OKU Timur, OKU, PALI, dan Pengkab PTMSI Muba. 

BACA JUGA:Turnamen Tenis Meja Pitstop Mengenang Almarhum David Jacobs, SIM Lampung Juara Umum

"Secara persyaratan, kita sudah memenuhi," tukasnya.

Rencana melobi Pengkab/Pengkot PTMSI lain? Dia menjelaskan bahwa dirinya tidak akan melobi Ketua Pengkab/Pengkot PTMSI lain. Jika ketua Pengkab/Pengkot PTMSI lain mau datang menghadiri Musprov slahkan.

"Secara aturan, kita sudah memenuhi," pungkasnya. 

 

Sumber: