Demi Nyaleg, Warga Bondowoso Jual Ginjal

Demi Nyaleg, Warga Bondowoso Jual Ginjal

Erfin Dewi Sudanto. foto: istimewa--

Demi Nyaleg, Warga Bondowoso Jual Ginjal

BONDOWOSO, oganilir.co - Apa yang dilakukan seorang Calon Legislatif (Caleg) asal Bondowoso, Jawa Timur ini sangat memprihatinkan. Betapa tidak, demi ambisinya untuk terpilih sebagai wakil rakyat, sang caleg yang diketahui bernama Erfin Dewi Sudanto (46) rela menjual satu ginjalnya. 

Caleg dari Partai PAN ini nekat menjual satu ginjalnya untuk mendanai tim pemenangan dirinya di pemilu 2024 ini.

Warga Desa Bataan, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso ini menjadi caleg dengan nomor urut 9 Dapil I.

Dilansir dari Radar Kudus, Selasa 16 Januari 2024, Erfin mengaku sadar betul bahwa menjadi kontestan pemilu harus merogoh kocek yang tak sedikit, bahkan hingga ratusan miliar.

BACA JUGA:Dua Caleg di Ogan Ilir Meninggal, Suaranya Tetap Sah, Tapi Untuk Partainya

Merasa tak punya cukup dana untuk maju ke pemilu, Erfin lantas menjadikan ginjalnya sebagai satu-satunya solusi mengatasi kekurangan ini.

Namun lebih dari itu, Erfin menyatakan bahwa pengorbanannya ini dilakukan tak semata-mata untuk merengkuh posisi sebagai caleg. Melainkan juga agar bisa memberikan pengabdian yang maksimal bagi masyarakat.

Aksi menjual ginjal ini juga dibuktikan dengan adanya surat pernyataan, yang dibubuhi tanda tangan dan materai, bahwa dirinya memang bersedia menjual ginjalnya.

"Surat pernyataan jual ginjal ini tujuan saya untuk biaya operasional dan biaya logistik untuk pemenangan pemilihan calon legislatif,” kata Erfin.

BACA JUGA:Caleg PPP Dapil 4 Ogan Ilir Tewas Kecelakaan di Tol Palindra

Meski dinilai tak masuk akal, namun Erfin memastikan bahwa keputusan menjual ginjal demi pemilu ini sudah mendapat izin dari keluarga.

Untuk membiayai pencalegannya, Erfin mengandalkan uang sisa tabungannya untuk mencetak baliho dan spanduk bergambar dirinya.

 

Sumber: