Asa Juara Ambyar, 2 Wakil Indonesia Tersingkir di Perempat Final India Open 2024

Asa Juara Ambyar, 2 Wakil Indonesia Tersingkir di Perempat Final India Open 2024

FajRi. foto: PBSI--

Asa Juara Ambyar, 2 Wakil Indonesia Tersingkir di Perempat Final India Open 2024

NEW DELHI, oganilir.co - Pupus sudah asa Indonesia untuk meraih gelar turnamen BWF India Open 2024. Dua wakil Indonesia yang berlaga di babak perempat final harus tersingkir. 

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah di babak delapan besar turnamen BWF Super750 itu.

Anthony Ginting kalah atas wakil Hong Kong Lee Cheuk Yiu setelah bertarung selama 65 menit dengan skor akhir 21-17, 18-21, 21-13.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang memegang peluang terakhir harus merana di hadapan Juara Dunia, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

BACA JUGA:Ini 2 Wakil Indonesia Berlaga di Perempat Final India Open 2024

FajRi, -julukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto takluk dengan skor 14-21 , 18-21 dalam pertandingan yang berlangsung selama 39 menit di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Jumat 19 Januari 2024 malam WIB,

Pertandingan berjalan dengan cukup ketat di awal.

FajRi telat panas sehingga sempat kecolongan empat poin beruntun yang membuat mereka tertinggal 3-8.

Untungnya pasangan Indonesia ini segera bangkit. Mereka mulai merebut kendali dari bola-bola pertama untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 8-9.

BACA JUGA:Ini Jadwal 5 Wakil Indonesia di Babak 16 Besar India Open 2024

Kang/Seo merespons. Penampilan cemerlang Seo meruntuhkan pertahanan dua kali di skor 8-10 dan 8-11. Dropshot silang yang cerdik dari pemain kidal itu ke area kosong menandai interval.

Fajar/Rian dibuat mati kutu setelah interval. Seo kembali tampil menonjol dengan pengembalian yang merusak ritme FajRi atau menghasilkan winner.

Jarak poin bertambah lebar menjadi delapan angka di 9-17. Fajar/Rian mencoba menekan tetapi berbalik ditekan. Game point diciptakan lawan dengan jarak masih delapan angka 12-20.

Sumber: