Bhabinkamtibmas OKI Pantau dan Perbaiki Kerusakan Jalan

Bhabinkamtibmas OKI Pantau dan Perbaiki Kerusakan Jalan

Bhabinkamtibmas OKI Pantau dan Perbaiki Kerusakan JalanBhabinkamtibmas OKI Pantau dan Perbaiki Kerusakan Jalan--

Bhabinkamtibmas OKI Pantau dan Perbaiki Kerusakan Jalan

OKI, oganilir.co - Patut diapresiasi dan diacungi jempol sepak terjang bhabinkabmas Polsek Cengal Polres OKI, Polda Sumsel

Dimana bersama teman-temannya rela memperbaiki kerusakan jalan desa secara swadaya dibantu masyarakat setempat. 

Bhabinkamtibmas itu bernama Dodo, bersama rekannya, Minggu 21 Januari 2024 memantau kondisi jalan desa di beberapa titik yang  jika hujan turun mengalami kerusakan karena tergenang air akibat tingginya intensitas hujan tersebut. .

Dijelaskan Kapolres OKI, AKBP Hendrawan, SH, SIK, didamping Kasi Humas, Iptu Hendi, melalui Kapolsek Cengal, Iptu Chandra Kirana, SH, ada pun titik lokasi yang dipantau diantaranya jalan penghubung desa Cengal, Kebon Cabe, Desa Balam Jeruju dan Desa Sungai Jeruju. 

BACA JUGA:Polres OKI Gelar Baksos Bersama Masyarakat Pagar Dewa

Dari hasil pantauan tersebut didapati ada empat titik lokasi yang terdampak hujan hingga perlu perbaikan karena menyulitkan warga beraktivitas. 

Empat titik lokasi itu yakni tiga diantaranya di desa Kebun Cabe dan satu titik lagi di desa Balam Jeruku. 

Dengan sigap pun Bhabinkamtibmas bersama masyarakat secara swadaya langsung memperbaiki kerusakan jalan, mengurangi genangan air menggunakan mesin jenset lalu airnya disedot sehingga masyarakat bisa melalui jalan tersebut. 

Masyarakat dihimbau kiranya berhati-hati saat melintas di kerusakan jalan, utamakan keselamatan, serta jangan lupa selalu berdo'a saat berkendara. 

BACA JUGA:3 Desa di Tanjung Lubuk OKI Terendam Banjir, Pj Bupati Salurkan Bantuan

Selain itu jika membutuhkan bantuan polisi segera lapor dengan menghubungi call centre Polsek Cengal atau nomor bantuan polisi untuk segera ditindaklanjuti. 

Kapolsek Cengal, Iptu Chandra ini pun sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih banyak kepada Kepala desa berikut masyarakat yang telah membantu bahu membahu bergotong royong memperbaiki kerusakan jalan.

Sumber: